Grab Kumpulkan Pebisnis Cari Jalan Keluar Pertahankan Bisnis di Tengah Guncangan Global

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Grab Indonesia kembali menggelar aktivitas tahunan Grab Business Forum di Kempinski Grand Ballroom, pada Selasa, 14 Mei 2024. Grab Business Forum tahun ini mengusung tema Resilient Business Forward: Paving The Way to The Bolder Future.

Di tahun kelimanya, Grab Business Forum menghadirkan para pemimpin perusahaan, kreator kebijakan, serta pemangku kepentingan dari beragam industri untuk berbincang mengenai pentingnya memperkuat ketahanan upaya di tengah gejolak ekonomi global.

Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan, tak dapat dipungkiri bahwa pertumbuhan positif ekonomi nasional saat ini memberikan angan dan angin segar bagi para pelaku industri.

Meskipun demikian, krusial bagi para pelaku upaya untuk dapat terus menjaga daya saing produk alias layanan, salah satunya dengan menggenjot produktivitas upaya demi mencapai efisiensi nan optimal.

"Hal ini lah nan kami coba tawarkan lewat Grab For Business, nan menawarkan solusi teknologi nan terintegrasi bagi perusahaan untuk menyederhanakan proses operasional harian,” ungkap Neneng dalam pernyataan resminya, dikutip Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan nan sama, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyampaikan, di tengah ketidakpastian ekonomi dan politik global, Indonesia sukses membukukan pertumbuhan ekonomi tinggi serta menurunkan tingkat pengangguran nan apalagi mencapai level sebelum pandemi.

Dengan pencapaian nan baik ini, pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi pada 2024 bisa mencapai 5,2%. Konsumsi rumah tangga menopang sekitar 55% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

"Dengan membuka aplikasi Grab saja, ini sudah berkontribusi untuk meningkatkan permintaan rumah tangga. Karena itu, saya mengapresiasi peran besar Grab terhadap perkembangan gig economy nan telah menciptakan ruang ekonomi baru melalui digitalisasi," kata dia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal 1 2024 menunjukkan, Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 5,11% (yoy), meningkat dibandingkan periode nan sama sebelumnya sebesar 5,04% (yoy). Pertumbuhan ini merupakan nan tertinggi sejak tahun 2015.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6