Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Ajak Wisman Jalan-Jalan ke Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia menebar potongan nilai tiket penerbangan ke Indonesia untuk menarik minat visitor mancanegara (wisman). Diskon tiket penerbangan Garuda Indonesia ini bertindak di 3 negara, Singapura, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan potongan nilai tiket penerbangan ini digelar lewat Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Internasional. Ada penawaran menarik berupa potongan nilai tiket hingga 80 persen dan potongan nilai tambahan 10 persen dengan Kartu Kredit & Debit Mandiri dan via Livin’ Sukha ke beragam destinasi eksotis di Indonesia.

Ini ditawarkan selama periode GATF berjalan ialah 20 – 26 November 2023 untuk periode perjalanan nan bertindak sampai dengan 25 November 2024. Ini bisa diakses melalui mitra travel agent Garuda Indonesia, aplikasi FlyGaruda, website www.garuda-indonesia.com, serta Livin' Sukha Mandiri.

"Mengoptimalkan beragam periode peak season di akhir tahun maupun di tahun 2024 mendatang, diharapkan gelaran GATF Internasional ini dapat mengoptimalkan tingkat kunjungan visitor mancanegara ke Indonesia melalui kesiapan penawaran menarik untuk menikmati libur akhir tahun di beragam destinasi di Indonesia melalui penerbangan langsung dari Hong Kong, Singapura dan Seoul," jelas Irfan dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Promo Lainnya

Selain nilai khusus, ada pula promo Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru dan 600 miles untuk personil baru GarudaMiles Junior nan mendaftar selama periode penyelenggaraan GATF tersebut. Lalu, potongan nilai 30 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan GarudaMiles, hingga spesial potongan nilai tambahan hingga 80 persen untuk pembelian Prepaid Baggage pada saat GATF.

Irfan melanjutkan penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini juga merupakan upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan pertumbuhan keahlian selaras dengan pencapaian penyelenggaraan GATF 2023 di 7 kota besar.

"Sebagai corak komitmen Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan dari beragam negara untuk menuju Indonesia, pada bulan November hingga Desember mendatang Garuda juga telah menambah gelombang beragam rute penerbangan internasional untuk memberikan ragam pengganti bagi visitor internasional melakukan perjalanan menuju Indonesia," tuturnya.

Penerbangan ke Jakarta dan Bali

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani sejumlah rute penerbangan dari dan menuju Hong Kong, Singapura dan Seoul dari sejumlah kota besar Indonesia di antaranya adalah Jakarta & Bali.

Melalui kota-kota tersebut selanjutnya para visitor asing dapat terhubung ke beragam destinasi nusantara melalui jasa penerbangan nan kondusif dan nyaman.

“Selain mengakomodir aksesibilitas jasa penerbangan nan semakin kompetitif bagi penumpang internasional, kiranya penyelenggaraan GATF Internasional 2023 ini dapat menjadi momentum tersendiri dalam mendorong pertumbuhan pergerakan turis internasional menuju Indonesia," tutup Irfan.

Peningkatan Penumpang Nataru

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra membidik ada kenaikan penumpang maskapai di akhir tahun ini. Utamanya lantaran ada momen kampanye dan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2024).

Irfan mengatakakan, setiap tahun biasanya ada kenaikan 25 persen pada momen Nataru. Namun, dengan posisi tahun ini nan ditambah dengan masa kampanye, peningkatan penumpang diprediksi lebih besar.

"Nataru ini kan secara tradisional selalu ada peningkatan jumlah penumpang, jadi kita sedang memonitor Ini sebenarnya peningkatan sejauh apa. Tapi seperti tahun sebelumnya kita perkirakan ada kenaikan sekitar 20-30 persen penumpang. Tahun ini sih kita berambisi mendekati 30 persen lantaran selain liburan ada kampanye," paparnya kepada wartawan, ditulis Sabtu (18/11/2023).

Tambah Penerbangan

Dia mengungkap pihaknya berbareng Citilink bakal menyediakan tempat duduk nan cukup untuk menampung prediksi kenaikan tadi. Tak hanya itu, nan sudah dilakukan maskapai pelat merah ini adalah menambah gelombang penerbangan.

Misalnya, dengan tambahan penerbangan ke lokasi wisata sebagaimana tren tiap tahun-tahun sebelumnya. Irfan tak menutup kemungkinan adanya penerbangan lain ke titik-titik kampanye.

"Beberapa nan kita sudah tambah adalah gelombang penerbangan. Karena secara tradisional memang akhirnya tempat berlinur nan menjadi tujuan libur nataru," kata dia.

"Ditambah lagi juga bakal disibukan dengan kampanye, jadi kita tentu bakal mewaspadai andaikan ada pergerakan mengenai dengan kampanye. Itu nan lagi kita siapkan, juga terhadap pesawat nya," imbuh Irfan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6