Garuda Indonesia hingga Pelita Air Bakal Layani Penerbangan Langsung Thailand-Yogyakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Diberitakan sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengungkap rencana pembukaan rute penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta. Rencananya, pembukaan rute baru ini dilakukan dalam 3 bulan kedepan.

Proses pembukaan rute ini tengah diproses oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) alias InJourney. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menyampaikan sudah membuka komunikasi dengan sejumlaj pemasok travel di Thailand.

Pembukaan rute penerbangan Thailand-Yogyakarta ini, kata dia, untuk memaksimalkan potensi wisata religi. Misalnya bagi umat Buddha dari Thailand untuk menuju ke Candi Borobudur.

"Saat ini kita sudah berbincang dengan beragam travel agent di Thailand kita sudah melakukan pilgrim trip dan sudah dengan 30 travel agent di Thailand dan bakal dimulai dengan charter dari Thailand ke Yogyakarta, Kulonprogo, ada airport kita di YIA (Yogyakarta International Airport)," kata Maya usai Penyambutan Bhikkhu Thudong menuju Candi Borobudur, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024).

"Ini kita harapkan bisa mulai dalam 3 bulan kedepan," sambungnya.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6