Fitur di HP Android Ini Bikin Belajar Matematika dan Fisika Lebih Gampang!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Google memperkenalkan fitur baru Circle to Search dalam arena Google I/O 2024 semalam, dan digadang-gadang dapat membantu siswa belajar.

Adapun fitur baru Circle to Search ini dapat memberikan petunjuk langkah demi langkah untuk menjawab soal fisika dan matematika.

"Mereka hanya perlu mengaktifkan fitur Circle to Search dengan menekan lama tombol beranda alias bilah navigasi, lampau melingkari soal," kata Google.

Namun, raksasa mesin pencari tersebut juga menjelaskan beberapa soal matematika mengharuskan pengguna untuk mendaftar ke fitur eksperimental Search Labs Google.

Perusahaan mengatakan, fitur baru ini dapat terwujud berkah rangkaian model AI anyar berjulukan LearnLM nan secara unik dibuat dan disesuaikan untuk belajar.

Karena tetap baru diumumkan, mereka berencana untuk melakukan penyesuaian dan berencana untuk meluncurkan jenis lebih baik pada akhir tahun ini.

Google mengklaim, jenis nan ditingkatkan ini nantinya dapat memecahkan masalah lebih kompleks.

"Circle to Search kelak bisa menyelesaikan soal lebih kompleks melibatkan rumus simbolik, diagram, grafik, dan banyak lagi," tutur perusahaan.

Google merilis Circle to Search awal tahun ini di aktivitas Samsung Galaxy Unpacked 2024, dan awalnya hanya tersedia di Google S24 series.

Selang beberapa minggu kemudian, fitur tersebut juga tersedia di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Sekarang, fitur Circle to Search juga tersedia untuk perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy S23, Galaxy S22, Galaxy Z Fold, Galaxy Z Flip, Pixel 6, dan Pixel 7.

Rencananya, fitur AI besutan Google ini juga bakal tersedia di lebih banyak HP Android lainnya di masa mendatang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6