Dibanderol Rp 30 Jutaan, Oppo Pede Find N3 Diterima Baik oleh Konsumen

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya, Oppo Find N3. Oppo menyebut, pihaknya optimistis HP layar lipat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat meski dibanderol dengan nilai Rp 29.999.000 namalain Rp 30 jutaan.

Menurut Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, apa nan ditawarkan oleh Find N3 saat ini, sudah melampaui apa nan dihadirkan oleh smartphone layar lipat pesaing di nilai nan sama.

"Kami menilainya fitur-fitur nan kami hadirkan lewat Find N3 ini melampaui angan alias kemauan konsumen kami," ujar Baskoro ditemui usai peluncuran Oppo Find N3 Series di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, salah satu kelebihan nan ditawarkan di Find N3 adalah kekuatan engsel sampai satu juta kali lipatan, dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, di mana ini juga ada di Find N3 Flip.

"Itu semata-mata untuk memastikan bahwa tidak ada keraguan alias 'no foldable anxiety,'" kata Baskoro.

Selain itu, menurut Baskoro, penetapan nilai juga sudah melalui pertimbangan dari pihak internal Oppo, maupun memandang kebutuhan konsumen.

"Jadi memang kami fokusnya lebih kepada gimana kami bisa memberikan fitur alias pengalaman foldable yang tanpa kompromi," ujar Baskoro lebih lanjut.

"Kalau kami, kami kasih semuanya, tanpa ada 'tapi-nya' dan dari situ kami optimistis, Oppo Find N3 ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat."

Bicara soal sasaran pasar, dalam konvensi persnya, Find N3 menurut Baskoro sangat cocok buat pebisnis alias pelaksana lantaran citranya nan lebih premium, di mana ini juga sesuai dengan "citra dari smartphone-nya itu sendiri."

Oppo sendiri secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat baru mereka, Oppo Find N3 Series, di Indonesia.

Mengusung konsep kreasi layar lengkung, Oppo Reno8 T 5G juga membawa sejumlah fitur-fitur unggulan lainnya, seperti kamera 108MP.

Oppo Find N3 Boyong Peningkatan Signifikan Dibanding Pendahulunya

Oppo Find N3 dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya Oppo juga sudah memperkenalkan HP layar lipat clamshell mereka, Find N3 Flip di Tanah Air.

Oppo Find N3 sendiri datang dengan sederet peningkatan nan signifikan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya Find N2, nan tidak rilis di Indonesia.

Oppo Find N3 mempunyai layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, nan lebih besar dan tajam dibandingkan layar utama 7,1 inci beresolusi 1792 x 1920 piksel pada Oppo Find N2.

Sementara untuk cover screen, Oppo Find N3 mempunyai layar depan 6,31 inci dengan resolusi 2484 x 1116 piksel, di mana ini lebih besar dan perincian dibandingkan layar depan 5,54 inci dengan resolusi 1080 x 2120 piksel pada Find N2.

Masih dari sisi layar, Oppo juga sudah memakai panel AMOLED dengan keahlian refresh rate 120Hz untuk layar luarnya. Layar dalamnya pun juga punya fitur Dynamic Refresh Rate 120Hz.

Baik layar depan maupun utama , Oppo Find N3 mempunyai densitas 420+ ppi dengan kecerahan maksimal 2.800 nits. Keduanya juga telah dilengkapi Dolby Vision. Sementara untuk rasio layarnya adalah 89,6 persen untuk layar dalam dan 91,8 persen untuk layar luar.

Untuk ukuran, saat ditutup HP Oppo ini mempunyai ketebalan 11,7 mm dan 5,8 mm ketika dibuka untuk nan jenis kaca, dan ketebalan 11,9 mm dan 6,0 mm untuk nan kreasi kulit.

Desain Oppo Find N3

Masih dari segi desain, Find N3 juga datang dengan lipatan layar nan nyaris tak terlihat dan cukup mulus saat diraba. Selain itu, tidak ada celah alias gap saat ponsel dilipat.

Dengan kreasi tersebut Oppo Find N3 pun diklaim punya berat nan setara dengan smartphone model candybar biasanya. Bobot perangkat sendiri sebesar 239 gram.

Find N3 mempunyai struktur dan material perangkat layar lipat nan lebih tahan lama, dan tangguh. Oppo mengatakan terdapat peningkatan sebesar 36 persen dalam ketahanan terhadap "warping" alias lengkungan akibat penggunaan berulang.

Find N3 juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland nan telah teruji melalui 1 juta kali buka tutup.

HP layar lipat ini juga menggunakan engsel generasi ketiga nan mengandung liquid metal berbahan dasar zirconium. Dengan ukuran 15 persen lebih mini dibanding generasi sebelumnya, membikin Find N3 lebih tipis dan ringan.

Bicara soal peningkatan spesifikasi Oppo Find N3 lain, smartphone layar lipat pertama ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 di dalamnya.

Performa Oppo Find N3 ini juga didukung dengan LPDDR5X RAM 16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4.805mAh dengan support pengisian daya sigap 67W SuperVOOC.

Spesifikasi Oppo Find N3, Punya Penambahan RAM

Oppo juga menghadirkan fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung penggunaan nan memerlukan membuka lebih banyak dan berpindah-pindah aplikasi dengan lebih mulus.

Oppo mengatakan, membuka 40 aplikasi pun bakal tetap lancar, berkah keahlian nan dihadirkan di perangkat satu ini.

Daya tarik utama lainnya dari ponsel ini adalah dari sektor kamera. Dengan menggandeng Hasselblad, Oppo melengkapi ponsel ini dengan kamera utama 48MP f/17, telefoto 64MP f/2.6 dengan 3x optical zoom, dan ultrawide 48MP f/2.2

Untuk urusan selfie, HP Android ini ada dua kamera nan terletak di bagian layar depan dan dalam. Masing-masing berkekuatan 32MP dan 20MP untuk di cover screen dan layar dalam.

Dari segi software, Oppo sudah membekali Find N3 dengan ColorOS 13.2.

Oppo juga membawa fitur-fitur menarik untuk HP layar lipat mereka ini seperti Boundless View dan Three-app Boundless View, untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus, dengan lebih intuitif terhadap penggunanya.

Untuk harga, Oppo Find N3 bisa didapatkan di Indonesia dengan nilai Rp 29.999.000. Ponsel layar lipat ini tersedia di Tanah Air dengan dua jenis warna ialah Gold dan Classic Black, nan sama sama punya kreasi Cosmos Ring sebagai penopang kamera di bagian belakangnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6