Di Apple Silicon, Microsoft Edge Kini Berjalan 20% Lebih Cepat

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Microsoft Edge sekarang menjadi salah satu dari browser cross-platform terbaik nan bisa pengguna dapatkan, lantaran selain Google Chrome, Edge tentunya mempunyai lebih banyak fitur baik dengan hadirnya fitur seperti read aloud, learning toolkit, browser essential dan apalagi copilot nan bakal berfaedah untuk memudahkan pekerjaan pengguna.

Mengenai Microsoft Edge, baru baru ini Microsoft telah menerbitkan postingan baru di situs resmi Windows Blogs mereka, dimana Microsoft secara perincian mengatakan bahwa mereka telah mengaktifkan pengoptimalan (profile-guided optimizations / PGO) untuk perangkat Mac dengan Apple Silicon M2 sehingga menghasilkan skor 20% lebih baik dalam daripada sebelumnya.

Nah diatas adalah komparasi performa pada speedometer 2.1, nan merupakan sebuah pengetesan nan mengukur responsivitas browser dan performa situs web secara keseluruhan.

Selain itu Microsoft juga menampilkan hasil dari MotionMark 1.2, tolak ukur keahlian rendering untuk laman web kompleks nan penhu dengan skematis dan animasi.

Begitu pula dengan JetStream nan membandingkan seberapa sigap browser memulai dan menjalankan web code.

Secara keseluruhan, Microsoft Edge di Apple Silicon ini sekarang melangkah lebih baik dibandingkan sebelumnya, dimana dengan profile-guided optimizations ini, setidaknya ada peningkatan performa 20% dengan efisiensi nan lebih baik.

Nah untuk Anda nan saat ini menggunakan Apple Silicon M2, dan family Apple Silicon lainnya, Anda bisa mencoba menggunakan Microsoft Edge jika tertarik dengan ekosistem Microsoft dengan mendownload installer Edge dari laman berikut.

Namun tentu, meskipun menarik, perlu diingat bahwa Edge mempunyai banyak fitur nan tidak berfaedah nan sekarang perlahan mulai dihilangkan, sebut saja seperti Math Solver, Picture Dictionary dan Citations, dimana dengan banyaknya fitur tidak berfaedah ini, membikin pengguna enggan untuk menggunakan Microsoft Edge (termasuk saya sendiri).

Bagaimana menurutmu mengenai peningkatan performa ini? komen dibawah guys dan apakah Anda tetap aktif menggunakan Edge di Desktop?

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort