Daftar Harga HP Layar Lipat Oppo Find N3 dan Find N3 Flip yang Baru Rilis Resmi di Indonesia

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya secara resmi meluncurkan dua smartphone layar lipat flagship teranyar mereka dari Find N3 Series, Find N3 dan Find N3 Flip di Indonesia.

Sebelumnya, Oppo memang sudah mulai menjual Oppo Find N3 Flip di Indonesia. Namun dengan peluncuran pada Senin (20/11/2023), kedua perangkat ini resmi meramaikan pasar HP layar lipat di Tanah Air.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, mereka senang dapat meluncurkan smartphone lipat dengan jejak lipatan alias crease nan nyaris tak terlihat.

"Di kelas flagship, kami menargetkan kesempurnaan. Dan itu terwujud dalam dua perangkat terbaru Oppo Find N3 Series," kata Patrick.

Adapun, menurut Patrick beberapa penyempurnaan di Oppo Find N3 Series dihadirkan untuk menjawab permasalahan, nan biasanya ditemui di HP layar lipat.

Masalah-masalah ini seperti ketahanan layar, kualitas lipatan dan engsel, ketidaksempurnaan layar lipat, berat dan ketebalan, kesiapan aplikasi, daya tahan baterai, dan kualitas kamera.

Harga Oppo Find N3 Series di Indonesia

Berikut ini adalah nilai dari Oppo Find N3 Series di Indonesia, berbareng dengan tablet Oppo Pad 2 nan juga diumumkan datang di Tanah Air:

  • Oppo Find N3 (16GB + 512GB) - Rp 29.999.000
  • Oppo Find N3 Flip (12GB + 256GB) - Rp 15.999.000
  • Oppo Pad 2 - Rp 9.999.000

Perangkat ini sudah tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, Toko Retail Rekanan Resmi Oppo, Oppo Online Store, dan Oppo Indonesia Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Ponsel lipat namalain flip phone dulu lama merajai pasar, sebelum akhirnya tersingkir oleh ponsel pandai dengan layar datar dan lebar. Tapi ponsel saat ini relatif seragam, siapapun produsennya. Sebagian produsenpun mencoba perpaduan flip phone dengan s...

Spesifikasi Oppo Find N3

Untuk spesifikasi Oppo Find N3, layar utamanya sudah memakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Sementara, layar kedua alias cover screen ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan support SuperVOOC.

HP Android ini juga mempunyai fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapabilitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Perusahaan asal China ini menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo menyatakan kamera ponselnya ini bisa dapat menghasilkan foto dan video dengan warna nan jeli dan natural. Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan beragam fitur dan optimasi nan dapat meningkatkan keahlian dan pengalaman pengguna.

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Sementara, untuk Find N3 Flip juga mempunyai cover screen vertikal nan sudah ditingkatkan. Jadi, layar ini bisa menampilkan beragam aplikasi third-party seperti WhatsApp, Gmail, hingga X Twitter, apalagi dalam keadaan dilipat.

Tidak hanya itu, cover screen HP Oppo ini juga bisa menampilkan berbagi wallpaper baru, sekaligus beragam notifikasi secara real-time dan shortcut untuk aplikasi nan sering digunakan.

Layar ini juga mendukung beberapa aplikasi lain seperti Gmail, Google Wallet, hingga WA dan Google Maps. Cover screen Oppo Find N3 Flip bisa menampilkan lebih banyak notifikasi dan quick settings dibandingkan smartphone layar lipat lainnya.

Oppo Find N3 Flip merupakan HP layar lipat pertama nan dilengkapi dengan tiga kamera, nan terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 48MP, dan lensa portrait 32MP dengan zoom hingga 2 kali.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Oppo menyematkan lensa wide 32MP f/2.4 21 mm, nan juga sudah mendukung perekaman video 4K 30fps seperti kamera utamanya.

Find N3 Flip Pakai Dimensity 9200

Find N3 Flip tersedia dalam tiga warna ialah sleek black, cream gold, dan misty pink. Selain itu, smartphone ini juga datang dengan IPX4 splash resistance nan menjadikannya lebih tahan cipratan air normal.

Layar perangkat ini telah mendapatkan TUV Rheinland Reliable Folding Certification sebagai bukti layarnya telah diuji hingga 600.000 lipatan, dan bisa tetap berfaedah baik.

Oppo Find N3 Flip dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 9200. Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.300mAh nan sudah didukung keahlian SuperVOOC 44W.

Layar utama smartphone ini menggunakan LTPO AMOLED 6,8 inci dengan resolusi 1080 x 2520 piksel dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz. Sementara panelnya adalah ultra-thin glass (UTG) nan mempunyai kecerahan puncak sampai 1.600 nits.

Untuk cover screen alias layar luarnya, Oppo menggunakan layar AMOLED 3,26 inci, sama seperti generasi sebelumnya. HP layar lipat Oppo ini menjalankan ColorOS 13.2 berbasis Android 13.

(Dio/Dam)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6