Copilot di Windows 11 Dapatkan Actions dan Animasi Baru – Ini Cara Mengaktifkannya!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Seperti nan telah kita tahu, sebelumnya Microsoft telah merilis Windows 11 Insider Build 26052 untuk para pengguna Windows Insider Dev dan Canary, dimana dalam build tersebut mereka menghadirkan banyak perubahan dan fitur baru termasuk copilot actions yang bakal tampil pada menu klik kanan icon copilot di Taskbar.

Namun selain itu, rupanya ada perubahan lain nan saat ini tetap tersembunyi di Windows 11 Insider Build 26052 loh guys, ialah Microsoft mulai menguji indicator baru untuk Copilot Actions seperti animasi pada icon dan indikator.

Dilansir dari leaker @phantomofearth di X, untuk saat ini perubahan tersebut msih tersembunyi dalam ID 45596742 nan bisa pengguna aktifkan menggunakan ViveTool.

Untuk langkah mengaktifkannya sendiri cukup sederhana, dan jika Anda telah terbiasa menggunakan ViveTool, maka tentu Anda tidak bakal kesulitan mengaktifkannya. Berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda download ViveTool dari laman GitHub berikut.

Langkah 2. Kemudian Extract file nan Anda download barusan dan kemudian buka Command Prompt as Administrator.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan Anda navigasi dan masuk ke directory dimana file nan telah Anda extract tadi disimpan.

Langkah 4. Terakhir silahkan Anda paste salah satu dari perintah berikut :

vivetool /enable /id:45596742 /variant:1 #perintah ini untuk mengktifkan jenis dengan badge vivetool /enable /id:45596742 /variant:2 #perintah ini untuk mengaktifkan jenis dengan tanpa animasi vivetool /enable /id:45596742 /variant:3 #perintah ini untuk mengaaktiifkan jenis dengan animasi pensil

Setelah itu, icon copilot di Taskbar bakal berubah sesuai dengan jenis nan Anda pilih pada perintah diatas. Namun perlu diingat bahwa perubahan ini merupakan perubahan nan sangat awal dan sangat rentan dengan adanya bug.

Perubahan ini sendiri untuk sekarang hanya bisa didaptkan di Windows 11 Build 26052, jadi jangan sampai salah menggunakan build ya guys. Oh iya, jangan lupa juga bahwa ada bug krusial di build ini yang membikin info lenyap jika Anda melakukan rollback sistem.

Via : @PhantomOfEarth / X 

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort