Chrome Web Store Dapat Wajah Baru – Kini Lebih Fresh dan Modern

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Dua bulan lampau Google mengumumkan bahwa dalam Ulang Tahun Google Chrome nan ke 15, mereka bakal menghadirkan tampilan baru pada Google Chrome dan Chrome Web Store.

Nah tampilan baru Google Chrome sendiri sudah dirilis mulai jenis Google Chrome 119 sejak minggu lalu, sementara tampilan Chrome Web Store baru dirilis tanggal 20 kemarin berbarengan dengan pengumuman resminya. Lalu seperti apa sih tampilan baru Chrome Web Store ini?

Nah seperti pada gambar diatas, laman Home dari Chrome Web Store sekarang bakal tetap menampilkan banyak kategori, mulai dari Editor Choice, Tema dan lainnya. Namun dari segi tampilan tentu ada banyak perubahan termasuk rounded corner pada banyak bagian Chrome Web Store.

Selain itu kolom pencarian sendiri sekarang lebih mudah diakses dengan dihadirkan pada bagian atas layar.

Bahkan, keahlian dari kolom pencarian sendiri telah ditingkatkan dimana kita sekarang dapat menyeleksi berasas semua item alias ekstensi dan tema unggulan untuk menemukan apa nan kita cari guys.

Yang tidak kalah penting, dengan pembaruan ini Google memperkenalkan kategori Ekstensi baru ialah ekstensi yang didukung AI dan ekstensi belanja.

Untuk ekstensi nan didukung AI mungkin pengguna di Indonesia bakal ada nan menginstalnya, namun untuk ekstensi belanja, beberapa ekstensi mungkin belum mendukung marketplace besar nan ada di Indonesia, komen dibawah jika Anda sudah mencoba salah satu dari ekstensi ini.

Pada dasarnya, tampilan baru ini dibuat Google agar para pengguna lebih mudah mencari Ekstensi dan Tema di Chrome Web Store, lantaran seperti nan kita tahu, sebelumnya Chrome Web Store mempunyai tampilan jadul nan sedikit susah untuk dipahami para pengguna.

Bagaimana menurutmu mengenai tampilan baru ini? komen dibawah guys dan apakah Anda suka?

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort