Cerita Sarip, Agen BRIlink yang Sukses Bantu Salurkan Pinjaman Ultra Mikro ke Petani di Desanya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sarip Hidayat alias kerap disapa Sarip adalah salah satu orang nan menjalankan pekerjaan sebagai Agen Laku Pandai, ialah Agen BRIlink. Menjalani pekerjaan tersebut, diakui Sarip adalah perihal nan tak disangka sebelumnya. 

Sarip menceritakan, awalnya, dia sangat awam tentang transaksi perbankan dan beragam faedah nan bisa didapatkan. Hingga pada akhirnya, dia menjadi seorang AgenBRILink sukses di daerahnya.

Sarip adalah pemilik upaya bengkel berjulukan Sumber Tani Motor, nan berada di Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dia menceritakan bahwa awal membuka usahanya tersebut adalah lantaran kegemaran dan ketertarikannya terhadap otomotif.

"Saya menjadi AgenBRILink lantaran ditawari oleh salah satu mantri BRI di Desa kami. Dari situlah dijelaskan semuanya, termasuk kegunaan dan untung nan bisa diperoleh dari menjadi seorang AgenBRILink," ujar Sarip.

Meski begitu menurut Sarip nan namanya membuka upaya di desa, tetap ada pasang surut pelanggan, ditambah dengan minimnya modal tentu menjadi hambatan nan sering dihadapi. Terlebih lagi, Sarip juga membuka upaya bengkelnya pada 2021, dimana kasus pandemi COVID-19 tetap sangat tinggi dan berakibat ke beragam aspek ekonomi. 

Untungnya, setelah menjadi bagian dari AgenBRILink pada 2022, upaya bengkel nan dirintis Sarip perlahan-lahan menunjukkan perkembangan nan signifikan dan para pengguna pun turut bertambah setiap harinya.

"Dengan adanya AgenBRILink ini, rupanya juga membawakan akibat baik ke upaya bengkel saya. Para pengguna jadi semakin bertambah dan ekonomi family saya juga lebih sejahtera. Itulah mengapa, saya memperkuat menjadi seorang AgenBRILink hingga saat ini," ujarnya.

Sarip menjelaskan bahwa hadirnya AgenBRILink di desanya menjadi perihal nan sangat disyukuri oleh masyarakat sekitar, 

terkhusus di lingkungan tempat tinggalnya. Sebab, mereka jadi lebih terbantu dalam proses bertransaksi untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Adanya AgenBRILink ini sangat memudahkan para penduduk sekitar dalam bertransaksi, misalnya saja seperti bayar angsuran motor, transfer uang, dan lainnya," katanya. 

Di lain sisi, Sarip juga mengungkapkan bahwa dalam sehari, dia bisa melayani hingga ratusan transaksi. Transaksi nan dilakukan ini kebanyakan meliputi tarik tunai, transfer, serta setor simpanan. Sarip pun menjelaskan bahwa setiap harinya jumlah transaksi bisa semakin bertambah, terutama pada saat musim panen padi tiba. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6