Cek Spesifikasi Oppo Find N3, HP Android Terbaru Rp 30 Juta yang Resmi Meluncur di Indonesia!

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N3 adalah salah satu smartphone layar lipat terbaru nan baru saja dirilis di Indonesia pada tanggal 21 November 2023.

Dengan nilai Rp 30 juta, Oppo Find N3 siap bersaing dengan smartphone layar lipat lainnya di pasar Indonesia, seperti Samsung Galaxy Z Fold5 dan Huawei Mate X2.

Layar utama HP Oppo ini sudah pakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Layar kedua ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan support SuperVOOC.

HP Android ini juga mempunyai fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapabilitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Perusahaan asal China ini menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo menyatakan kamera ponselnya ini bisa dapat menghasilkan foto dan video dengan warna nan jeli dan natural.

Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan beragam fitur dan optimasi nan dapat meningkatkan keahlian dan pengalaman pengguna.

Fitur di Oppo Find N3

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti).

Beberapa fitur nan ditawarkan oleh Android 13 dan ColorOS 13.2 adalah:

Mode Flex, nan memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian ketika smartphone dilipat. Dengan mode ini, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, seperti menonton video di bagian atas dan mengetik pesan di bagian bawah.

Mode Game, nan memberikan pengaturan unik untuk meningkatkan performa dan imersi saat bermain game. Dengan mode ini, pengguna dapat mengaktifkan fitur-fitur seperti game booster, game space, game assistant, dan game focus mode.

Mode Kamera, nan memberikan beragam mode dan pengaruh kamera nan dapat digunakan untuk mengambil foto dan video. Beberapa mode dan pengaruh nan tersedia adalah mode pro, mode night, mode portrait, mode panorama, mode slow motion, mode time lapse, mode sticker, mode beauty, dan mode bokeh.

Mode Pen, nan memberikan support untuk penggunaan pena stylus pada layar Oppo Find N3. Dengan mode ini, pengguna dapat melakukan beragam aktivitas, seperti menulis, menggambar, mengedit, alias menerjemahkan teks dengan mudah dan akurat.

Oppo Find N3 juga mempunyai fitur-fitur lain nan menarik, seperti speaker stereo, port USB C 3.2, sensor sidik jari, NFC, inframerah, dan Ultrawide Band. Oppo Find N3 juga tersedia dalam empat pilihan warna, ialah Classic Black, Champagne Gold, Emerald Green, dan Rose Red.

Cek Harga Oppo Find N3

 Oppo)</p>

Oppo Indonesia meluncurkan Find N3 ini di Tanah Air dengan nilai Rp 29.999.000. Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, ponsel baru Oppo ini sudah tersedia di pasaran mulai hari ini.

"Oppo Find N3 sudah tersedia di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, Toko Retail Rekanan Resmi OPPO, OPPO Online Store, dan OPPO Indonesia Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada," katanya.

Bagi Anda nan berkeinginan beli, perusahana asal China ini menawarkan promo terbatas dengan total hingga Rp 7,5 juta berupa Protective Case, OPPO SUPERVOOC 80W Car Charger, dan OPPO Premium Services.

Tak hanya itu, Oppo memberikan kesempatan untuk mendapatkan voucher potongan nilai 10 persen, im3 Post Paid dengan kuota besar 2.4TB hanya Rp50.000/bulan.

Oppo Pede Find N3 Diterima Baik oleh Konsumen

Oppo Find N3 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Oppo menyebut, pihaknya optimistis HP layar lipat ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat meski dibanderol dengan nilai Rp 29.999.000 namalain Rp 30 jutaan.

Menurut Head of PR Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono, apa nan ditawarkan oleh Find N3 saat ini, sudah melampaui apa nan dihadirkan oleh smartphone layar lipat pesaing di nilai nan sama.

"Kami menilainya fitur-fitur nan kami hadirkan lewat Find N3 ini melampaui angan alias kemauan konsumen kami," ujar Baskoro ditemui usai peluncuran Oppo Find N3 Series di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menyebut, salah satu kelebihan nan ditawarkan di Find N3 adalah kekuatan engsel sampai satu juta kali lipatan, dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland, di mana ini juga ada di Find N3 Flip.

"Itu semata-mata untuk memastikan bahwa tidak ada keraguan alias 'no foldable anxiety,'" kata Baskoro.

Selain itu, menurut Baskoro, penetapan nilai juga sudah melalui pertimbangan dari pihak internal Oppo, maupun memandang kebutuhan konsumen.

"Jadi memang kami fokusnya lebih kepada gimana kami bisa memberikan fitur alias pengalaman foldable yang tanpa kompromi," ujar Baskoro lebih lanjut.

"Kalau kami, kami kasih semuanya, tanpa ada 'tapi-nya' dan dari situ kami optimistis, Oppo Find N3 ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6