Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - iOS 18 baru saja diumumkan oleh Apple dalam arena Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024 pada, Selasa 11 Juni 2024, awal hari WIB.

Dalam paparannya, iOS 18 datang dengan beragam fitur baru mulai dari tampilan Home Screen baru, aplikasi Photos dipermak, dan tentu saja Apple Intelligence.

Dengan beragam fitur baru nan diperkenalkan Apple di iOS 18, pasti banyak dari Anda penasaran apakah iPhone nan dipakai saat ini mendukung sistem operasi baru tersebut.

“Apple hari ini memperlihatkan iOS 18, rilis besar nan menampilkan lebih banyak opsi penyesuaian, kreasi ulang terbesar nan pernah ada pada aplikasi Foto di iOS, langkah baru bagi pengguna untuk mengelola kotak masuk mereka di Mail, Pesan melalui satelit, dan banyak lagi,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Lantas, iPhone mana saja nan bakal mendapatkan pembaruan ke iOS 18? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

  • iPhone XR
  • iPhone XS dan XS Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max
  • iPhone 12 dan 12 mini
  • iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max
  • iPhone 13 dan 13 mini
  • iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max
  • iPhone 14 dan 14 Plus
  • iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max
  • iPhone 15 dan 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max
  • iPhone SE (2nd gen)
  • iPhone SE (3rd gen)

Seperti nan bisa Anda lihat, deretan iPhone nan terima update iOS 18 ini serupa dengan model HP Apple nan beraksi iOS 17.

Akan tetapi, ada beberapa fitur baru iOS 18 nan tidak bakal datang di iPhone model lama. Apple mengatakan, hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max nan bisa pakai fitur AI alias Apple Intelligence.

Disebutkan, perihal ini lantaran fitur Apple Intelligence hanya bisa beraksi optimal dengan chipset A17 Pro dan M1 ke atas.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Apple Unjuk Kemampuan iOS 18

 Apple)</p>

Apple baru saja meluncurkan sistem operasi mobile mereka di arena Worldwide Developer Conference (WWDC), ialah iOS 18.

Sesuai bocoran di internet, iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik nan didesain agar iPhone pengguna lebih individual dan aman.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Lewat pembaruan iOS 18 ini, Apple memboyong sejumlah fitur-fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan keahlian baru, aplikasi Foto dengan kreasi baru, dan cara-cara nan luar biasa untuk tetap terhubung melalui Pesan.

Craig juga mengatakan, “peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kepintaran individual nan sangat menarik dengan Apple Intelligence."

Lewat teknologi AI ini, pengguna iPhone bakal mendapatkan pengalaman intuitif, andal, dan langsung terasa kegunaannya, dengan tetap mengutamakan privasi. "Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri,” ucap Craig.

Personalisasi nan Lebih Luas

Salah satu konsentrasi utama Apple di update iOS 18 adalah personalisasi, di mana sekarang pengguna iPhone mempunyai banyak pilihan untuk menyesuaikan tampilan iPhone mereka sesuai dengan keinginan. Hal ini termasuk:

  • Opsi home screen dan lock screen lebih beragam:

Pengguna iPhone sekarang dapat mengatur tata letak aplikasi dan widget dengan bebas.

  • Control center nan disesuaikan:

Pusat kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses nan lebih mudah ke banyak hal, sehingga pengguna iPhone dapat mengakses fitur paling sering digunakan.

Fitur Privasi nan Lebih Kuat

Fitur baru iOS 18 juga menghadirkan beberapa fitur privasi baru nan dirancang untuk membantu pengguna melindungi info mereka, antara lain:

  • Kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi:

Pengguna dapat menyembunyikan aplikasi dari home screen dan App Library, sehingga hanya dapat dilihat dengan memasukkan kode sandi alias Face ID.

  • Otentikasi per aplikasi:

Pengguna juga bisa memilih untuk memerlukan otentikasi untuk aplikasi tertentu, sehingga hanya dapat dibuka dan menggunakan aplikasi adalah pemilik iPhone.

Peningkatan Aplikasi Bawaan

 Apple)</p>

Akhirnya, iOS 18 membawa sejumlah peningkatan di beberapa aplikasi bawaan. Adapun peningkatan itu termasuk:

  • iMessage:

Aplikasi pesan milik Apple ini sekarang dilengkapi dengan pengaruh teks baru, percakapan pun sekarang dapat menjadi lebih hidup dengan memperjelas huruf, kata, frasa, alias emoji apa pun dengan tampilan nan bergerak dan beranimasi.

Pengguna sekarang juga bisa mengirim pesan lewat hubungan satelit ke semua pengguna.

  • Mail:

iOS 18 bakal memperkenalkan cara-cara baru bagi pengguna untuk mensortir dan keahlian untuk menambahkan kategori baru sesuai dengan keinginan.

  • Maps:

Aplikasi Maps sekarang tampil lebih perincian dan akurat, dengan menambahkan trek hiking.

  • Photos:

Tampilan aplikasi Foto dirombak habis-habisan, di mana sekarang pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengenang momen spesial.

Kini, pengguna iPhone dapat mengkategorikan foto sesuai kemauan dan cukup swipe ke kanan untuk memandang album favorit alias feature.

Mode Game Baru

Ilustrasi iPhone (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

iOS 18 juga menghadirkan Mode Game baru nan dirancang untuk meningkatkan performa game di iPhone. Mode Game ini bakal secara otomatis menonaktifkan fitur-fitur tertentu nan dapat mengganggu gameplay, seperti notifikasi dan panggilan telepon.

Tak hanya itu, fitur Mode Game tersebut juga mempunyai keahlian untuk meningkatkan frame rate gaming.

Kapan iOS 18 Rilis Global?

Rencananya, iOS 18 ini bakal meluncur secara dunia pada September 2024 mendatang. Akan tetapi, bagi pengguna nan penasaran sudah bisa download iOS 18 jenis Developer Beta pada 10 Juni dan lanjut ke Public Beta pada Juli mendatang.

Jadi, fitur baru iOS 18 apa nan paling Anda nantikan?

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6