Cara Mengganti Layout Keyboard di Windows 11

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Ketika kita melakukan instalasi Windows 11, kita bakal diberikan pilihan mengenai keyboard layout / input methode yang bakal kita gunakan. Umumnya kita bakal memilih US sebagai keyboard layout default mengingat rata rata layout perangkat keyboard di Indonesia menggunakan layout US.

Namun setelah proses instalasi tersebut apakah kita bisa mengubah keyboard layout kembali?, dimana perihal ini tentu bakal dibutuhkan jika kita membeli perangkat keyboard baru nan sayangnya mungkin mempunyai layout berbeda misalkan english UK dimana peletakan @ dan ” itu terbalik.

Nah mengenai perihal tersebut jangan cemas guys lantaran sebenarnya kita bisa dengan mudah mengubah keyboard layout Windows 11 secara langsung dari laman Settings. Untuk Anda nan penasaran, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda buka Settings > Time & Language.

Langkah 2. Setelah itu silahkan klik pada titik tiga disamping bahasa nan Anda gunakan > kemudian pilih Language options.

Langkah 3. Setelah itu silahkan Anda scroll kebawah dan cari opsi Keyboards.

Silahkan klik Add a keyboard dan cari keyboard layout yang mau Anda gunakan.

Disini saya bakal memilih keyboard layout United Kingdom dengan layout QWERTY.

Langkah 4. Dan selesai deh, sekarang keyboard layout baru telah terinstall.

Untuk menggunakan keyboard layout baru ini, biasanya saya memilihnya dari Taskbar pada bagian System Tray secara langsung alih alih menghapus keyboard layout yang lama.

Nah itulah sedikit trik bagi Anda nan mau mengubah keyboard layout di sistem nan Anda gunakan. Semoga tutorial ini bermanfaat, terima kasih.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort