Cara Install Microsoft Office 2024 Preview Sekarang Juga!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Seperti nan telah dikabarkan minggu lalu, aplikasi Microsoft Office 2024 bakal segera siap untuk memasuki tahap public testing suatu saat di bulan ini. Namun jika Anda tidak sabar untuk mencobanya, selain melalui program nan disediakan Microsoft kita sebenarnya bisa melakukan sedikit trik yang memungkinkan instalasi paksa Office 2024 Preview loh guys.

Langkah ini sendiri bukan menggunakan aktivator terlarangan jadi cukup kondusif untuk kita coba, toolnya sendiri tersedia di GitHub untuk Anda cek sendiri. Penasaran gimana caranya? berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk Cara Menginstall Microsoft Office 2024 Preview Sekarang Juga.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda download script YAOCTRU dari laman GitHub berikut.

Langkah 2. Setelah script tersebut Anda download, silahkan Anda extract, didalamnya Anda bakal menemukan file YAOCTRU_Generator.

Langkah 3. Setelah itu silahkan Anda buka script tersebut, klik Run jika ada notifikasi peringatan.

Langkah 4. Setelah script terbuka silahkan Anda pilih DevMain Channel dengan menekan tombol 7 di input yang tersedia.

Langkah 5. Setelah itu silahkan pilih jenis OS nan kita gunakan, disini kita pilih nomor 1 untuk memilih OS Windows 10 dan 11 mengingat Office 2024 sendiri mengharuskan kita menggunakan setidaknya OS Windows 10.

Langkah 6. Silahkan pilih jenis arsitektur aplikasi nan bakal Anda download dan install, apakah itu x64, x86 alias dua duanya. Disini saya memilih nan x64 untuk 64-bit.

Langkah 7. Selanjutnya silahkan pilih bahasa, disini saya memilih en_US untuk bahasa Inggris Amerika.

Langkah 8. Selanjutnya silahkan pilih full office source.

Setelah itu kita bisa memilih format output nan mencakup aria, wget atau curl, kamu juga bisa memilih format text jika mau mendownload secara manual dengan menggunakan download manager favorit kamu. Tapi disini saya bakal memilih curl karena curl secara native didukung di Windows 11.

Setelah dipilih kelak file dengan format .bat bakal dibuat.

Langkah 9. Setelah file dengan format .bat dibuat, silahkan buka file tersebut di berkas YAOCTRU tadi.

Setelah dibuka, secara otomatis file installer Office 2024 bakal didownload, cukup pastikan saja hubungan internet nan Anda gunakan stabil dan Anda mempunyai kuota nan cukup lantaran ukuran file nan bakal didownload ini cukup besar.

Setelah proses tersebut selesai, secara otomatis kelak bakal ada berkas baru dengan nama C2R_DogfoodDevMain.

Langkah 10. Setelah itu silahkan Anda download file YAOCTRI, kemudian extract semua isi dari file tersebut dan pindah ke berkas C2R_DogfoodDevMain.

Langkah 11. Selanjutnya silahkan klik kanan run as administrator pada file YAOCTRI_Configurator.cmd kemudian silahkan pilih nomor 1 untuk menginstall Office 2024.

Setelah itu silahkan klik G untuk memilih Office 2024 Pro Plus dan klik 0 untuk melanjutkan proses instalasi.

Setelah itu kita bisa memilih aplikasi Office mana saja nan bakal kita install, disini saya bakal membiarkannya default saja. Klik 0 untuk melanjutkan.

Setelah itu silahkan tekan 7 untuk memilih DevMain pembaruan channel untuk didaftarkan dan tekan 0 untuk mengkonfirmasi pengaturan akhir.

Jika dirasa tidak ada nan mau Anda ubah dari semua pengaturan diatas, silahkan tekan 1 untuk mulai melakukan instalasi Office 2024.

Langkah 12. Proses instalasi bakal melangkah dan tunggu hingga selesai.

Proses instalasi ini cukup lama tergantung dari spesifikasi perangkat nan Anda gunakan, disini lantaran saya menginstallnya di Virtual Machine, prosesnya menyantap waktu sekitar 20 menitan. Jadi minta bersabar guys.

Dan selesai deh, sekarang aplikasi Microsoft Office 2024 Preview sudah terinstall dan sudah bisa kita buka.

Nah untuk sementara lisensi aplikasi ini mungkin tetap trial dan untuk sementara itu sudah cukup jika kita hanya mau menggunakan aplikasi ini untuk uji coba saja.

Dan perlu diingat, penggunaan aktivator terlarangan sangat tidak disarankan lantaran bisa saja membahayakan perangkat dan sistem nan kita gunakan.

Nah itulah sedikit tips dan langkah instal Microsoft Office 2024 Preview, untuk langkah berupa video mungkin bakal saya buatkan nanti, semoga tulisan ini berfaedah guys dan terima kasih. Silahkan dicoba.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort