Cara Import Foto dari Iphone ke Windows 11 Menggunakan Aplikasi Photos

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Apakah Anda saat ini adalah pengguna iPhone? jika iya dan kebetulan Anda tidak menggunakan Mac, biasanya kita menggunakan aplikasi iTunes, 3uTools alias iFunbox untuk melakukan backup / import foto dari perangkat iPhone kita ke PC nan kita gunakan.

Nah sekedar info saja nih guys, Anda sebenarnya bisa melakukan import foto dengan hanya menggunakan aplikasi Microsoft Photos nan telah preinstalled di Windows 10 alias Windows 11 loh. Jadi kita tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan hanya untuk melakukan backup media dari iPhone ke PC saja.

Untuk langkahnya mudah kok, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Cara Import Foto dari Iphone ke Windows 11

Langkah 1. Pertama silahkan hubungkan iPhone dengan Perangkat PC Windows nan kita gunakan, pastikan Anda mengijinkan akses ke Foto dan Video di iPhone kamu.

Langkah 2. Setelah itu, silahkan Anda buka aplikasi Microsoft Photos nan ada di Windows 11 kamu, Anda bisa menemukannya di Start > All apps > Microsoft Photos / Photos.

Langkah 3. Setelah aplikasi Photos terbuka, silahkan Anda pilih bagian External devices > Apple iPhone.

Nah disana Anda bakal memandang photo library dari iPhone kamu, tentunya Video juga bakal ada disana, untuk selanjutnya silahkan k Anda pilih media mana saja nan bakal Anda simpan.

Seperti pada gambar diatas, Anda juga bisa memilih semua foto / video baru, alias memilih semua media nan ada di library tersebut. Jika sudah Anda pilih, silahkan klik pada Add x items, kemudian Anda bakal diminta untuk memilih letak dimana file bakal tersimpan, pilih saja berkas nan Anda suka.

Setelah itu, klik Import dan proses bakal mulai berjalan. Kecepatan proses ini tergantung dari seberapa banyak media nan Anda pilih, jadi jika ada banyak, minta bersabar aya guys.

Setelah proses Import selesai, Anda dapat menemukan media nan Anda import sebelumnya di berkas nan telah Anda pilih barusan. Berikut adalah contohnya.

Nah mantap bukan? silahkan dicoba guys, apakah Anda pernah menggunakan langkah ini alias menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iFunBox alias 3uTools? komen dibawah.

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort