Cara Hapus Akun Skype Tanpa Harus Tutup Akun Microsoft

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diakuisisi Microsoft pada tahun 2009, akun Skype menjadi terhubung dengan akun Microsoft. Untuk diketahui, Anda tidak bisa menghapus akun Skype tanpa menghapus akun Microsoft, nan dapat menyebabkan beberapa masalah praktis.

Akan tetapi, tetap ada langkah untuk berakhir menggunakan Skype tanpa menghapus akun Microsoft kamu.

Skype sendiri memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh bumi menggunakan internet di ponsel, komputer, alias tablet. 

Skype adalah perangkat lunak utama untuk panggilan video dan panggilan bunyi internasional berbiaya rendah sebelum Zoom, WhatsApp, dan Google Meet menjadi pusat perhatian.

Mungkin Anda mau menghapus akun Skype Anda lantaran sudah tidak menggunakannya lagi, namun akun tersebut ditautkan ke akun Microsoft nan tetap aktif. 

Berikut ini langkah menghapus akun Skype maupun mengamankan aplikasi Skype Anda tanpa kudu menghapus akun Microsoft, seperti dikutip dari Android Police, Kamis (23/11/2023).

Menghapus Skype Tanpa Hapus Akun Microsoft 

Apa pun argumen Anda mau menghapus Skype, berikut ini beberapa solusi nan tidak melibatkan penghapusan akun Microsoft kamu. Cara pertama adalah menghapus aplikasinya langsung.

Skype adalah produk Microsoft nan merupakan aplikasi berdikari di luar Office 365. Artinya, Anda bisa menghapus aplikasinya saja dari PC, Mac, alias ponsel tanpa menghapus akun Microsoft kamu. 

Dengan menghapus aplikasinya, Anda secara otomatis tidak dapat menggunakan Skype dan tak perlu cemas mengenai spam nan mungkin masuk melalui aplikasi tersebut.

Cara Lain Menghapus Akun Skype

Ingin Hapus Skype lantaran Terganggu

Lalu, jika Anda menerima panggilan alias pesan nan tidak Anda inginkan, Anda dapat dengan mudah memblokir kontak Skype daripada menghapus aplikasinya. Caranya:

  1. Klik kanan kontak (ketuk dan tahan pada ponsel).
  2. Pilih Lihat Profil.
  3. Gulir ke bawah dan klik alias ketuk opsi Blokir kontak.

Berhenti Muncul di Hasil Pencarian dan Saran

Matikan penemuan ID Skype Anda jika Anda menerima panggilan spam alias cemas dengan privasi online kamu. Gabungkan ini dengan menghapus aplikasi dari perangkat, dan Anda telah menghapus Skype.

  1. Di browser web, buka profil Skype kamu.
  2. Gulir ke bawah ke Pengaturan Profil.
  3. Kosongkan kotak centang Munculkan di hasil pencarian dan saran.

Membatalkan Langganan Skype

Pelanggan Skype bayar biaya reguler untuk lama nan dapat mereka digunakan untuk menelepon ponsel dan telepon rumah.

Jika Anda tidak lagi memerlukan jasa ini, mungkin Anda mau menghapus Skype alias membatalkan langganan sangatlah mudah.

Beberapa tips di atas merupakan solusi bagi Anda nan mau berakhir menggunakan Skype tanpa kudu menghapus akun.

Opsi Terakhir, Menghapus Akun Microsoft

Cara Menghapus Akun Microsoft 

Jika Anda sudah mencoba semua langkah tapi Anda tetap mau menghapus akun Skype-mu, Anda bisa menghapus akun Microsoft.

Menghapus akun Microsoft dapat menimbulkan konsekuensi, tergantung pada seberapa krusial perangkat nan mengenai bagi Anda dan info nan disimpan di cloud Microsoft.

Jika Anda menghapus akun, Anda tidak dapat mengakses Office, OneDrive, Outlook, Xbox, dan lainnya. Mungkin nan paling penting, Anda kehilangan akses ke file, foto, kontak, dan email. Jika Anda hanya menggunakan akun untuk Skype, tidak masalah untuk menghapusnya.

  1. Buka laman Microsoft "Tutup akun saya".
  2. Masuk ke akun nan ditautkan ke akun Skype kamu. Kamu bakal diminta untuk memverifikasi identitas kamu.
  3. Kamu bakal dibawa ke laman penutupan akun. Sebaiknya baca laman ini dan luangkan waktu sejenak untuk memastikan bahwa Anda tidak memerlukan akun tersebut.
  4. Gunakan menu dan pilih masa tenggang 30 hari alias 60 hari. Jika Anda berubah pikiran selama masa tenggang ini, Anda bisa masuk kembali ke akunmu.
  5. Klik Berikutnya.
  6. Kamu bakal diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda memahami bahwa Anda bakal kehilangan akses ke beragam perangkat dan layanan. Centang setiap kotak.
  7. Pilih argumen Anda mau menutup akun dari kotak menurun.
  8. Klik Tandai akun untuk ditutup.
  9. Sebuah pesan bakal mengonfirmasi tanggal penutupan akun Microsoft (dan, dengan demikian, akun Skype kamu).

Cara Mengembalikannya

Untuk membuka kembali akun Microsoft Anda sebelum masa tenggang berakhir, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka akun Anda dan masuk dengan email dan kata sandi.
  2. Kamu bakal menerima dan memasukkan kode keamanan. Kode ini bakal memverifikasi identitas Anda dan mencegah akses tidak sah ke akun kamu.
  3. Setelah memasukkan kode, akun Anda bakal dibuka kembali.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6