Cara Download File ISO Windows 11 23H2 Dengan Media Creation Tools

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Sebelumnya dikabarkan bahwa Windows 11 23H2 sekarang mulai tersedia di Media Creation Tools dimana sekarang para pengguna sudah bisa mendapatkan file ISO dari aplikasi tersebut.

Dan berbarengan dengan perihal tersebut, ada baiknya WinPoin buatkan langkah singkat untuk mendownload file ISO Windows 11 23H2 dengan menggunakan Media Creation Tools, peralatan kali ada Anda nan belum tahu metode dan langkahnya.

Persiapan

  • Download Media Creation Tools untuk Windows 11 23H2
  • Memastikan bahwa Anda mempunyai hubungan internet nan stabil dan kuota nan cukup (6-7GB).

Download Windows 11 23H2

Langkah 1. Pertama buka Media Creation Tools nan telah kita download sebelumnya, kemudian pada layar license agreement, klik opsi Accept.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan Anda pilih Bahasa dan Edisi Windows nan bakal Anda gunakan. Aktifkan opsi “Use the recommended options for this PC” untuk mengatur file ISO sesuai dengan spesifikasi dan system nan Anda gunakan saat ini, nonaktifkan jika Anda mau memilih pengaturanmu sendiri.

Jika sudah selesai, klik Next.

Langkah 3. Selanjutnya pilih media nan diinginkan, Anda bisa membuatnya langsung menjadi bootable alias menjadi file ISO. Jika sudah klik Next.

Langkah 4. Kemudian silahkan pilih dimana file ISO tersebut bakal disimpan.

Setelah selesai, otomatis Media Creation Tool bakal memulai proses download. Lama tidaknya tergantung dari hubungan internet nan Anda miliki.

Dan selesai deh, sekarang file ISO telah tersimpan dimana dengan file ISO tersebut Anda bisa menginstallnya melalui media bootable baik CD alias Flashdrive atau melakukan in place upgrade dengan mount file ISO tersebut dan jalankan setup.exe.

That’s it, semoga tulisan ini bermanfaat, terima kasih banyak.

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort