Cara Aktifkan Copilot di Windows 10 (Preview)

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Sebelumnya dikabarkan bahwa Copilot Hadir di Windows 10 Build 19045.3754 dimana dengan itu para pengguna sudah bisa mencoba dan menggunakan Copilot sebagai Digital Assistant dan AI Generatif secara langsung di system Windows 10 sama seperti di Windows 11.

Tujuan dari dihadirkannya Copilot ke Windows 10 tentu adalah lantaran Microsoft mau meluaskan pasar Copilot mereka, terlebih Windows 10 sendiri saat ini tetap menjadi OS Windows paling banyak digunakan diseluruh bumi berasas info dari StatCounter bulan lalu.

Baca Juga : Pengguna Windows 10 Masih Dominasi Pasar! – StatCounter Oktober 2023

Nah meskipun telah datang di Windows 10 Insider Release Preview, namun perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna mungkin bakal mendapatkan Copilot, perihal ini lantaran Copilot tetap mempunyai beberapa conflict dengan aplikasi lain, apalagi di Windows 11 pun sama saja.

Namun pengguna sebenarnya bisa mengaktifkan Copilot secara paksa di Windows 10 dengan menggunakan ViveTool. Penasaran? berikut Cara Aktifkan Copilot di Windows 10.

Langkah 1. Pertama, pastikan Anda telah menggunakan Windows 10 Build 19045.3754 alias nan lebih baru.

Langkah 2. Perbarui Microsoft Edge ke jenis paling baru.

Langkah 3. Selanjutnya download ViveTool dari laman GitHub berikut, kemudian Extract file nan Anda download barusan.

Langkah 4. Selanjutnya silahkan Anda buka Comnand Prompt run as Administrator dan masuk ke directory dimana file ViveTool tadi Anda Extract.

Langkah 5. Selanjutnya silahkan Anda masukan perintah berikut :

vivetool /enable /id:46686174,47530616,44755019

Setelah perintah diatas Anda masukkan, silahkan Anda restart Windows 10 nan Anda gunakan.

Setelah sistem restart, sekarang harusnya Anda telah mendapatkan tombol Copilot di Taskbar, lebih tepatnya disamping kanan berdampingan dengan Notification Center.

Copilot ini berfaedah sama seperti nan ada di Windows 11, dimana kita bisa menggunakan keyboard shortcut Win + C nan bakal menggantikan Cortana dengan Copilot.

Silahkan Anda coba guys, dan tentu ketika kelak dirilis secara umum untuk semua pengguna, Anda hanya perlu menunggu saja hingga akhirnya Copilot tersedia di sistem nan Anda gunakan.

Baca Juga : Microsoft Beri Penjelasan Kenapa Kamu Memerlukan Copilot di Windows 10 dan 11

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort