Canggih, Lenovo Dirumorkan Akan Buat Laptop Dengan Layar Transparan!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Sedikit kita telaah mengenai perihal perangkat laptop, baru baru ini dirumorkan bahwa Lenovo tengah mengembangkan sebuah laptop dengan layar nan transparan.

Nah berita ini sendiri mungkin datang akibat pada event CES 2024 lampau LG memamerkan smart TV nan berfaedah dengan menggunakan layar OLED transparan nan rencananya bakal dijual perusahaan kepada publik pada tahun 2024 ini.

LG Smart TV / CES 2024

Tampilan layar transparan ini mungkin sedikit menarik dan condong lebih modern seperti pada movie sci-fi dimasa depan.

Mengenai Laptop Lenovo dengan layar transparan ini bahwa gambar render nan dibagikan oleh Windows Report dari sumber nan tidak disebutkan namanya tampaknya mempunyai semacam penutup transparan untuk keyboard-nya. Dimana saat layar transparan ini ditutup, maka pengguna bakal memandang bagian keyboardnya dengan warna nan seperti pada gambar berikut.

Selain itu, menurut laporan tersebut menyatakan bahwa notebook ini bakal melangkah di Windows 11. Namun sayangnya, tidak ada berita tentang spesifikasi perangkat kerasnya, termasuk bahan tampilan untuk notebook. Selain itu juga tidak ada berita tentang kemungkinan tanggal rilis alias nilai nan bakal dihadirkan dipasaran.

Ingat, ini hanya Rumor!

Karena belum ada sumber resmi apalagi dari Lenovo sendiri, tentu kita tidak boleh langsung percaya bahwa beneran Lenovo bakal menghadirkan sebuah perangkat dengan tampilan dari masa depan. Setidaknya jika iya maka ini mungkin bakal butuh waktu hingga belasan tahun apalagi hingga puluhan tahun bagi layar transparan untuk datang di sebuah laptop.

Nah gimana menurutmu mengenai rumor ini? dan jika seandainya layar transparan ini beneran ada, gimana rasanya ya?, mungkin agak asing juga loh.

Via : Windows Report

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort