Bug di Microsoft Edge Canary for Android – Double Address bar!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Semejak Microsoft menghadirkan dukungan extensions di Microsoft Edge Canary for Android, saya mulai aktif menggunakan browser ini untuk beragam keperluan mulai dari menulis artikel, menonton youtube, dan lainnya.

Sejujurnya, dibandingkan Google Chrome (yang sangat kurang dalam perihal blokir iklan) dan Firefox nan tampilannya kurang nyaman bagi saya, Microsoft Edge di Android ini cukup asik untuk digunakan, lantaran selain cepat, tampilannya juga bagus, dan tentu tersinkronisasi dengan baik dengan akun Microsoft membikin beranjak antar perangkat jadi lebih mudah.

Namun selama penggunaan Microsoft Edge Canary for Android di Huawei Matepad 10.4 nan saya gunakan, ada satu masalah nan cukup merepotkan, dimana tampilan omnibox alias address bar kadang menjadi dobel / double.

Nah seperti pada gambar diatas, tampilan address bar nan menjadi double tentu sedikit mengganggu lantaran konten nan ditampilkan pada laman utama jadi terpotong.

Untuk masalah ini sendiri sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, cukup dengan melakukan restart Microsoft Edge Canary nan digunakan maka masalah langsung selesai

Namun, meskipun browser ini telah diperbarui ke jenis paling baru sekalipun, terkadang masalah nan sama muncul kembali secara random tanpa ada ketentuan apapun sebelumnya. Dan itulah nan cukup menyebalkan bagi saya.

Besar kemungkinan ini memang merupakan sebuah bug di Microsoft Edge Canary for Android, dan mengingat jenis Canary sendiri merupakan jenis pengetesan paling awal, masalah seperti ini memang perihal nan biasa terjadi.

Bagaimana menurutmu? apakah Anda pernah mendapati masalah ini juga? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort