BRI Peroleh Penghargaan Internasional dalam Global Private Banking Innovation Awards 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapat pengakuan dari bumi internasional. Terbaru,  BRI dinobatkan sebagai Best Private Bank - Indonesia dalam Global Private Banking Innovation Awards 2024 nan diselenggarakan oleh Global Private Banker, 5 Juni 2024 di London, Inggris.

Ya, penghargaan bergengsi itu diberikan atas komitmen BRI dalam menyediakan jasa Wealth Management nan unggul dan inovatif bagi nasabah. Global Private Banking Innovation Awards dikenal luas sebagai arena nan memberikan apresiasi kepada lembaga finansial dengan penemuan dan keahlian terbaik di sektor private banking.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Wealth Management BRI untuk terus memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia dalam memberikan solusi finansial nan inovatif dan memberi nilai tambah bagi nasabah.

"Apresiasi ini sebagai bukti nyata upaya Wealth Management BRI berinovasi dan memberikan jasa terbaik bagi para pengguna prima alias nan kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI," ujar Handayani. 

Pertumbuhan nan dicapai dalam upaya Wealth Management menunjukkan bahwa strategi dan inisiatif nan dilakukan mengenai pengembangan produk dan jasa telah sesuai dengan kebutuhan, khususnya untuk pengguna BRI Private dan BRI Prioritas. Seiring dengan penghargaan tersebut, hingga akhir Mei 2024, BRI pun mencatatkan pertumbuhan keahlian nan signifikan, dimana Wealth Management BRI bisa menghasilkan Fee-Based Income (FBI) Bancassurance meningkat sebesar 36,63% Year-on-Year (YoY). 

FBI dari produk perlindungan BRI –baik produk asuransi jiwa, kesehatan, dan umum– menunjukkan pertumbuhan nan signifikan, mencerminkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan jasa bancassurance bagi nasabah. Kemudian, FBI Investasi naik sebesar 77,27% yoy, di mana reksa biaya dan obligasi, mengalami lonjakan nan luar biasa. Hal ini menunjukkan meningkatnya minat dan partisipasi pengguna untuk berinvestasi melalui BRI.

Selain itu, Asset Under Management (AUM) berkembang sebesar 22,78% yoy, Client Base bertambah sebesar 24,47% yoy, dan total penanammodal melonjak sebesar 66,87% yoy. Jumlah penanammodal nan melakukan pembelian produk investasi melalui BRI pun menunjukkan peningkatan nan signifikan, mencerminkan kesuksesan BRI dalam menarik penanammodal baru dan memperluas jangkauan jasa investasi.

Handayani mengatakan, dengan pencapaian tersebut, BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jasa dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. 

"Selain itu juga menjaga kepercayaan nan telah diberikan oleh nasabah," kata Handayani.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6