BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa aktivitas vulkanik Gunung Ruang tetap tinggi dan ditetapkan pada Level IV alias awas. Ya, Gunung Ruang nan berada di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara sempat meletus pada Selasa (14/4) dan saat ini tetap terus mengeluarkan hujan batu dan awan panas (erupsi). 

Berkaitan dengan perihal tersebut, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespon kejadian musibah alam tersebut dan bahu membahu membantu penduduk nan terdampak. Berbagai support tanggap musibah diberikan berupa mineral, beras, telur, mie instan, pakaian, perangkat mandi, perlengkapan bayi, ramuan dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dll. 

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRILian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah musibah nan berada di Manado, Sulawesi Utara. BRI juga bekerja-sama berbareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu menyalurkan support bagi penduduk terdampak.

Terkait dengan penyaluran support tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa penyaluran support BRI kepada korban musibah Erupsi Gunung Ruang merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap penduduk nan terdampak. Bantuan nan diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

"Kami terus bekerja sama dan bekerja-sama dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak," ujarnya. 

Catur juga menginformasikan bahwa jasa perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Ruang dijalankan terbatas dan menyesuaikan dengan kondisi di lokasi. Masyarakat juga bisa memanfaatkan keberadaan AgenBRILink terdekat untuk kebutuhan jasa transaksi perbankan.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6