Bocoran Terbaru iPhone SE 4 2025, Bakal Punya Desain Baru ala iPhone 13

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple diketahui tengah berencana merilis iPhone SE 4. Smartphone baru ini disebut bakal datang untuk menawarkan pengalaman unik iPhone di nilai nan lebih terjangkau.

Terbaru, bocoran mengenai iPhone SE baru ini tersebar di internet. Dikutip dari Gizchina, Selasa (2/4/2024), bocoran tersebut berasal dari kreasi casing iPhone SE 4.

Bocoran casing itu disebut bakal memberikan gambaran soal desain smartphone Apple itu.

Desain dari iPhone SE tersebut mengindikasikan bahwa ponsel tersebut bakal meninggalkan kreasi seri SE terdahulu.

Seperti diketahui, kreasi iPhone seri murah itu mirip dengan iPhone 8, ialah mempunyai sensor Touch ID di depan dengan kreasi layar jadul.

Kini, iPhone SE 4 2025 mempunyai kreasi nan mirip dengan iPhone 13. Seri SE ini menggunakan kreasi notch dengan sensor Face ID di dalamnya.

Desain layar ini menjadi nan pertama di lini SE. Layar tersebut mempunyai bentang 6.1 inci nan dibuat oleh pabrikan asal China, BOE.

Di sisi belakang, bocoran casing iPhone SE 4 itu memperlihatkan sensor kamera tunggal disertai lampu LED. Bocoran tersebut juga mengindikasikan sensor iPhone SE mempunyai ukuran nan lebih besar.

Kendati demikian, smartphone Apple ini dikabarkan tidak mempunyai lensa ultrawide. Dari sisi belakang, iPhone SE 4 menyerupai kreasi iPhone XR.

Pada sisi samping, terdapat tombol volume dan Mute Switch. Hal ini mengindikasikan iPhone SE 4 tidak bakal mengangkat fitur Action Button seperti iPhone 15 Pro.

Desain dari iPhone SE 4 2025 mempunyai kesan modern dengan kreasi layar nan modern.

Meski begitu, tetap menjadi misteri apakah Apple bakal meningkatkan harga iPhone tersebut akibat dari penerapan kreasi dan teknologi baru.

Di banyak negara, pengguna ponsel condong loyal terhadap salah satu 'operating system', apakah iOS pada iPhone buatan Apple, alias Android nan digunakan beragam produsen smartphone. Sejauh mana kedua pihak tetap bisa 'mencuri' loyalitas pihak lawa...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Samsung Tolak Tawaran Apple buat Bikin Layar OLED untuk iPhone SE 4

Meski dikabarkan menggunakan panel OLED, nampaknya layar dari iPhone SE 4 2025 tersebut tidak bakal menggunakan teknologi dari Samsung.

Samsung Display dikabarkan menolak penawaran dari Apple untuk membantu pembuatan panel OLED untuk iPhone SE terbaru itu.

Permintaan nilai nan terlalu tinggi jadi penyebab batalnya kesepakatan. Dikutip dari Gizmochina, Samsung Display menawarkan Apple untuk memasok panel OLED untuk iPhone SE dengan nilai USD 30 untuk setiap layar.

Namun, nilai tersebut dirasa terlalu tinggi, sehingga Apple dikabarkan tak sepakat denga tawaran tersebut.

Samsung Display akhirnya mundur dari kesepakatan itu. Apple sekarang tengah mencari solusi alternatif.

Menurut berita nan beredar, perusahaan sekarang mencari opsi nan lebih terjangkau dengan anggaran USD 25 per panelnya.

Perusahaan panel asal China, BOE, sekarang menjadi mitra Apple untuk membikin layar untuk iPhone SE 4 2025.

Sebagai informasi, iPhone terjangkau ini bakal menggunakan panel berukuran 6.1 inch berteknologi LTPO OLED dengan refresh rate 60Hz.

Paten Baru Apple: Dongkrak Kapasitas Baterai iPhone Tanpa Memperbesar Ukurannya

Sementara itu, Apple telah mematenkan paten untuk meningkatkan kapabilitas baterai tanpa mempengaruhi ukuran baterai.

Perusahaan tersebut telah mendaftarkan paten terbarunya di Merek Dagang dan Paten AS. 

Mereka mematenkan teknologi baterai nan menghadirkan kapabilitas nan lebih besar dan memperpanjang daya tahan tanpa mempengaruhi ukuran fisiknya.

Dikutip dari GizChina, Minggu (31/3/2024), paten baterai tersebut dinamai “Battery Cells with Tabs at Right Angles,” dan telah diterbitkan secara resmi pada 26 Maret 2024.

Dalam pengarsipan patennya, Apple menggali beragam metodologi nan bermaksud untuk merevolusi keahlian baterai.

Produsen iPhone ini mempelajari kemajuan teknologi baterai, seperti separator baterai, separator lipat, dan komponen baterai nan saling berasosiasi untuk meningkatkan kapabilitas baterai.

Dengan menerapkan teknik baru ini, komponen baterai dari Apple tidak hanya meningkat, namun juga efisiensi baterai juga bakal naik secara keseluruhan.

Pendekatan inovatif ini memungkinkan terciptanya baterai iPhone yang dilengkapi konektor dan label pada perspektif berbeda untuk mengatasi beragam hambatan nan sebelumnya terjadi pada teknologi baterai lama.

Apple Usung Teknologi Baterai Mutakhir

Apple memanfaatkan sekumpulan konektor dengan tab nan memanjang ke beragam arah, termasuk tab nan tegak lurus dengan arah utama.

Dengan penerapan tersebut, baterai dari Apple dapat memanfaatkan ruang, tetapi juga meningkatkan integritas struktural baterai, nan bisa meningkatkan efisiensi baterai.

Dengan perilisan paten ini, Apple bakal mengimplementasikan paten baterainya ke lini iPhone.

iPhone nan bakal menggunakan paten baterai ini dijanjikan bakal menghadirkan daya tahan baterai nan panjang.

Tak hanya itu, berkah teknologi ini Apple bakal tetap bisa mempertahankan dimensi iPhone nan ringas, dengan kapabilitas baterai nan lebih besar.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6