Bocoran Terbaru! HP Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran Galaxy S25 series sudah ramai beredar di internet, di mana pada bulan lampau disebutkan seluruh model bakal pakai chipset Exynos.

Sebelumnya mengatakan, Galaxy S25 series bakal menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah di dunia.

Namun, sebuah unggahan terkini dari DigiTimes melaporkan perihal sebaliknya. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (4/4/2024), Samsung kemungkinan bakal pakai chipset Qualcomm juga.

Ya, jika berita ini betul maka seri penerus Galaxy S24 series ini juga bakal memakai chipset Qualcomm dan Exynos--Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya, info tersebut tidak menyertakan perincian model HP Android milik Samsung ini nan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 alias Exynos 2500.

Berkacara dari peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, besar kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra nan memakai Snapdragon.

Sementara itu, untuk model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus bakal menggunakan Snapdragon alias Exynos--tergantung dari wilayah mana beli HP Android baru Samsung tersebut.

Awal bulan kemarin leaker dengan akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dalam Dua Model

 OnLeaks | Smartprix)</p>

Sementara untuk lini kelas bawah dan menengah, Samsung bakal pakai chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri.

Namun, ini tetap hanya sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung alias leaker kenamaan lainnya.

Selain itu, tetap belum banyak info tentang performa chipset Exynos 2500 milik perusahaan asal Korea tersebut.

Berkaca dari chipset di Galaxy S24 series saat ini, bukan perihal tidak mungkin perusahaan bakal menggunakan chipset buatan mereka sendiri di lini Galaxy Z, Galaxy S, alias Galaxy A mendatang.

Samsung dijadwalkan bakal menggelar arena Galaxy Unpacked kedua tahun ini pada awal Juli 2024, dengan perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring siap diumumkan.

Informasi ini diungkap oleh narasumber SamMobile, dan menyebut peluncuran HP layar lipat baru Samsung ini berlokasi di Paris, Prancis.

Selain bocoran tanggal dan letak peluncuran ponsel lipat tersebut, beredar berita baru tentang HP Samsung Galaxy Z Fold 6.

Mengutip laporan WinFuture, Sabtu (2/3/2024), Samsung dikabarkan bakal merilis dua model Galaxy Z Fold 6, ialah standar dan ultra--mengikuti lini Galaxy S series.

Berdasarkan rumor nan beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 model standar bakal menggunakan kode nama "Q6" dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan pakai "Q6A". 

Beda Galaxy Z Fold 6 Standar dengan Ultra

Cover screen Galaxy Z Flip 5 untuk membuka beragam aplikasi (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Lalu apa perbedaan dari model standar dan ultra? Saat ini tetap belum diketahui secara pasti, namun besar kemungkinan model ultra bakal mengusung kamera 200MP ISOCELL HP2.

Bila memang benar, maka Galaxy Z Fold 6 Ultra bakal menggunakan kamera nan sama Samsung pasang di Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, disebutkan Z Fold 6 Ultra bakal menawarkan opsi support stylus, RAM lebih besar, dan kapabilitas memori internal lebih lega.

Tak hanya itu, beberapa meyakini HP Samsung model ultra ini bakal mempunyai layar cover dan panel di dalam lebih besar dari generasi saat ini.

Perlu diingat, ini tetap sebatar prediksi dan rumor nan ramai beredar di internet. Kita bakal mengetahui lebih perincian dengan semakin mendekatnya ajang Galaxy Unpacked pada Juli 2024 nanti.

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip6

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Cek Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Setelah bocoran Galaxy Z Fold6 meluncur di internet, sekarang giliran corak Galaxy Z Flip6 diungkap lewat gambar render.

Berdasarkan render, Galaxy Z Flip6 tidak mengalami perubahan besar-besaran seperti saat Samsung umumkan hadirkan layar cover lebih besar dan engsel lebih baik di Z Flip5.

Kini di HP Android layar lipat generasi baru tersebut, Samsung lebih "memoles" kreasi ponsel teranyarnya tersebut daripada perubahan besar.

Hal pertama nan berbeda adalah ketebalan ponsel. Mengutip GSM Arena, Jumat (1/3/2024), Galaxy Z Flip6 mempunyai ukuran 165.0 x 71.7 x 7.4mm saat dilipat.

Dibandingkan dengan Flip5 nan hanya berukuran 165.1 x 71.9 x 6.9mm, diduga ponsel ini lebih tebal lantaran peningkatan di kapabilitas baterai.

Dari laporan sebelumnya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 4,000mAh (lebih besar dari 3,700mAh di generasi sebelumnya).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6