Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S25 Ultra, Usung Kamera 200MP

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan mengerjakan model flagship Galaxy S25 Ultra. Seiring dengan pengerjaan ponsel terebut, info mengenai smartphone ini telah bocor di database IMEI.

Meski perusahaan asal Korea ini telah merilis lini flagship S24 mereka pada Januari 2024, setelah enam bulan dirilis, sepertinya Samsung mau mobilitas sigap merilis lini penerusnya, Galaxy S25.

Terbaru, Galaxy S25 Ultra telah terlihat di database IMEI. Laporan dari Android Authority, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (10/6/2024), menunjukkan bahwa ponsel ini mempunyai nomor model SM-S938U, dengan huruf "U" di akhir kode negara nan mewakili Amerika Serikat.

Meskipun daftar database IMEI adalah tanda awal bahwa Samsung bakal merilis model Galaxy S25 Ultra di Amerika tahun depan, tetap belum ada bocoran resmi mengenai spesifikasi HP ini di database tersebut.

Sebagai informasi, beberapa hari lampau terdapat bocoran dari salah satu leaker nan mengatakan bahwa Galaxy S25 Ultra bakal menggunakan jenis penyimpanan UFS 4.1. Tipe ini mempunyai kecepatan transfer info lebih sigap dari UFS 4.0 nan dipakai di S24 Ultra.

Selain itu, jenis paling terjangkau dari S25 Ultra mempunyai jenis RAM 12/ROM 256GB. Sementara itu, jenis 512GB dan 1TB bakal menggunakan RAM 16GB.

Pada sektor fotografi, Samsung Galaxy S25 Ultra dikabarkan mengusung empat kamera dengan sensor utama 200MP, sensor ultra-wide 50MP, sensor telephoto 50MP dengan keahlian 3x zoom optikal, dan 50MP super telephoto dengan 5x zoom optikal.

HP ini mengusung chipset gahar, dengan Snapdragon 8 Gen 4 nan mempunyai clock speed nan lebih cepat, untuk pemrosesan komputasi hingga menjalankan fitur Galaxy AI nan lebih optimal. Ponsel ini dirumorkan rilis pada Januari 2025. 

Google Pixel Watch meramaikan pasar arloji pandai nan telah lebih dulu dikuasai Apple dengan Apple Watch, serta Samsung dengan Galaxy Watch. Sejauh mana arloji pemantau kebugaran seperti ini bisa menarik konsumen baru? Lalu apa peran teknolo...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos

Dikabarkan Gaaxy S25 Series bakal datang dengan dua prosesor berbeda, ialah Snapdragon dan Exynos. 

Bila berita ini betul maka seri penerus Galaxy S24 series ini juga bakal memakai chipset Qualcomm dan Exynos--Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya, info tersebut tidak menyertakan perincian model HP Android milik Samsung ini nan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berkacara dari peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, besar kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra nan memakai Snapdragon.

Sementara itu, untuk model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus bakal menggunakan Snapdragon alias Exynos--tergantung dari wilayah mana beli HP Android baru Samsung tersebut.

Awal bulan kemarin leaker dengan akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 bakal Dibekali Fitur Galaxy AI

Di sisi lain, HP layar lipat Samsung nan bakal rilis, Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, dipastikan bakal mendapatkan fitur kepintaran buatan Galaxy AI.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh EVP dan Head of Mobile R&D Office, Mobile eXperience Business di Samsung, Won-Joon Choi.

Mengutip Android Authority, Minggu (9/6/2024), dia menyebut jika keahlian Galaxy AI bakal dapat dinikmati oleh pengguna HP layar lipat Samsung mendatang.

"Kami bakal lebih mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat layar lipat nan bakal datang," ujar Won-Joon Choi.

Meski tidak disebutkan dalam pernyataannya, perangkat layar lipat nan dimaksud merujuk pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus ponsel layar lipat Samsung itu diperkirakan bakal diumumkan pada aktivitas Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024.

Konfirmasi ini juga sesuai dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 nan bocor tak lama ini. Dalam gambar tersebut, tulisan “Galaxy AI” muncul di samping nama dan render kedua HP layar lipat Samsung tersebut.

Melihat perusahaan nan saat ini gencar memamerkan keahlian Galaxy AI, rasanya tak wajar jika mereka tidak mengangkat fitur tersebut di Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor

Meski belum ada kepastian tentang tanggal peluncurannya selain info jika perangkat bakal rilis bulan Juli, bocoran tentang kreasi kedua smartphone layar lipat terbaru Samsung terungkap secara tidak sengaja.

Rupanya, bocoran tentang kreasi Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini datang secara tidak sengaja lantaran diterbitkan di situs web resmi Samsung Kazakhstan.

Tentunya sekarang gambar tersebut sudah dihapus, tetapi sebelumnya situs web menampilkan gambar jelas tentang kedua perangkat layar lipat generasi terbaru Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (7/6/2024), berasas materi promosi nan telah dihapus tersebut, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampaknya mengangkat bahasa kreasi nan mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut tampaknya diterapkan pada kedua smartphone layar lipat, dengan tepi dan perspektif nan lebih tajam dibandingkan jenis pendahulunya, ialah Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6