Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25, Punya Kamera 50MP dan Baterai 5000mAh

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk segera meluncurkan Galaxy A25. Bocoran spesifikasi smartphone tersebut telah lama beredar di internet, dan sekarang kembali muncul di MySmartPrice.

Samsung Galaxy A25 disebut bakal tersedia dalam tiga warna dan ditenagai chipset Exynos 1280 serta RAM 8 GB. Demikian seperti dikutip dari GSMArena, Senin (20/11/2023).

Ponsel Android ini bakal dibangun dengan layar Super AMOLED Infinity-U 6,5 inci, nan berfaedah kamera selfie berada pada waterdrop notch.

Layarnya mempunyai resolusi Full HD+ dan mendukung kecepatan refresh hingga 120 Hz dengan kecerahan puncak hingga 1000 nits.

Adapun untuk bagian belakang, Galaxy A25 bakal terdapat kamera utama 50MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Ini sedikit lebih baik daripada pengaturan kamera pada Galaxy A24 , sedangkan kamera selfienya bakal sama – kamera 13 MP.

Samsung Galaxy A25 juga bakal mendapat perlindungan Samsung Knox dan Samsung Pay. Tidak hanya itu, smartphone ini diperkirakan akan memiliki pembaruan OS selama empat tahun dan pembaruan perangkat lunak selama lima tahun, nan merupakan perihal nan sangat besar untuk smartphone entry-level.

Ponsel ini diharapkan datang pada awal tahun 2024 dengan baterai 5.000 mAh dengan support pengisian daya 25W dan bodi 197 gram. 

Adapun untuk nilai dan kesiapan Galaxy A25 ini tetap belum diketahui. Diperkirakan bakal terungkap saat peluncuran smartphone ini.

Samsung Galaxy A24 Resmi Dijual di Indonesia

Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy A24.

"Samsung Galaxy A24 datang dengan teknologi Galaxy terkini dengan nilai tiga jutaan," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia melalui siaran pers, Senin (8/5/2023).

Spesifikasi Samsung Galaxy A24, smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi FHD+. Dengan level brightness 1000 nits, kecerahan layar smartphone ini diklaim dapat meningkat di siang hari hingga 200 persen lebih terang.

Sementara di malam hari, terdapat fitur eye-care untuk mengurangi Blue Light sampai 6 persen, sehingga mata tetap nyaman dalam penggunaan untuk scrolling media sosial atau gaming. Samsung A24 juga memiliki refresh rate 90Hz.

Untuk baterai, Samsung A24 ini datang dengan baterai 5.000 mAh, serta mendukung pengisian daya sigap 25W. Samsung menyebut, pengisian daya selama 30 menit sudah cukup untuk membikin ponsel dipakai seharian.

Perangkat ini juga mempunyai fitur Adaptive Power Management nan bakal menggunakan daya baterainya secara efisien, menurut pengaturan dari pengguna.

Prosesor dari Samsung Galaxy A24 sendiri menggunakan Helio G99. HP ini juga datang dengan memori RAM 8 GB, serta mendukung fitur ekspansi RAM Plus 8 GB.

Lalu untuk penyimpanan internal, Samsung Galaxy A24 menghadirkan ruang sebesar 128 GB nan mendukung ekspansi dengan kartu memori eksternal hingga 1TB.

Harga Samsung Galaxy A24 di Indonesia

Di sektor kamera, Galaxy A24 membawa tiga kamera belakang dengan pengaturan kamera utama 50MP, ultra-wide 5MP, serta kamera makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 13MP.

Samsung mengungkapkan, untuk lensa ultra-wide-nya dapat memotret dengan perspektif pandang lebih luas hingga 117 derajat, merekam foto lanskap, alias mengambil gambar dengan distorsi nan estetik.

Disematkan juga fitur Optical Image Stabilization (OIS), nan disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama. Fitur-fitur lain nan dihadirkan di HP Android ini antara lain biometrik fingerprint, serta NFC.

Tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Silver, Light Green, dan Black, Samsung Galaxy A24 dijual dengan nilai Rp 3.499.000 di Indonesia untuk satu jenis penyimpanan ialah RAM 8GB/ROM 128GB.

Sebagai tambahan, konsumen tetap bakal mendapatkan travel adaptor 15W di toko online dan gerai resmi untuk smartphone ini.

3 Fitur Unggulan nan Bikin Samsung Galaxy S23 FE Layak Dimiliki pada Penghujung 2023

Di samping itu, Samsung Galaxy S23 FE jadi salah satu smartphone andalan Samsung nan rilis tahun ini. Meski dijual dengan nilai lebih murah, namun perangkat ini tetap punya fitur dan performa nan nyaris setara lini flagship mereka.

Setidaknya, ada tiga fitur unggulan di Samsung Galaxy S23 FE yang jadi daya tarik dari smartphone satu ini ialah kamera, desain, serta performa.

Tiga fitur unggulan ini pun bisa jadi pertimbangan, andaikan mau membeli Galaxy S23 FE di akhir tahun 2023 ini.

Dari sektor kamera misalnya, Galaxy S23 FE datang dengan chipset Exynos 2200, serta didukung pemrosesan gambar dengan sistem artificial intelligence atau kepintaran buatan (AI).

Fitur Nightography jagoan Samsung dihadirkan lagi di smartphone ini, komplit dengan sensor kamera nan setara Galaxy Seri Z maupun S lainnya.

HP Samsung ini datang dengan tiga kamera belakang ialah telefoto 3x 8MP, ultra-wide 12MP, serta lensa wide 50MP nan ditingkatkan secara pesat daripada pendahulunya.

Mengutip siaran persnya beberapa waktu lalu, Kamis (16/11/2023), Samsung mengatakan bahwa mode lensa wide 50MP ini cocok untuk mengambil foto portrait, perincian bangunan, atau scenery yang butuh pengambilan perincian nan sangat baik.

Samsung juga menyebut, dibawa buat memotret konser pun Galaxy S23 FE tetap bakal memberikan hasil foto nan setara dengan kakak-kakaknya dari seri S maupun seri Z.

Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur-fitur pendukung lain seperti Detail Enhancer, alias untuk membuat short video dan konten timelapse.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6