Blackpink Dikabarkan Perbarui Kontrak, Saham YG Entertainment Melejit

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Saham agensi K-pop YG Entertainment naik lebih dari 3 persen pada Senin, (20/11/2023). Harga saham YG Entertainment naik setelah media Korea Selatan melaporkan jika Blackpink setuju melanjutkan aktivitas grup di bawah label tersebut.

Saham YG Entertainment naik 3,05 persen menjadi 54,100 Won Korea. Harga saham YG Entertainment berada di level tertinggi 57,300 dan terendah 52,500 Won Korea. Kapitalisasi pasar saham YG Entertainment 1.01 triliun Won Korea.

Dikutip dari CNBC, masing-masing personil tidak bakal memperbarui perjanjian eksklusif dengan YG Entertainment, tetapi grup tersebut setuju melanjutkan aktivitas sebagai Blackpink di bawah label tersebut, menurut Munhwa Ilbo.

Munhwa Ilbo menyebutkan, perjanjian eksklusif antara masing-masing personil dan YG Entertainment tidak ditandatangani. Ke depan, personil Blackpink bakal melakukan aktivitas perseorangan dan berkumpul hanya untuk aktivitas Blackpink.

Laporan itu menambahkan, dua personil telah menandatangani perjanjian setuju untuk melanjutkan aktivitas Blackpink, tanpa menyebut nama anggotanya.

Ini adalah perkembangan terbaru dalan cerita kontrak jangka panjang nan melibatkan grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa.

Mengutip Soompi, menanggapi laporan itu, sumber dari YG Entertaiment penjelasan jika belum ada nan dikonfirmasi. “Kami sedang diskusi,” demikian dikutip dari Soompi.

Pada September 2023, saham YG Entertainment turun dua kali sebesar 9 persen dan 13 persen ketika laporan media mengatakan tiga personil Blackpink tidak bakal memperbarui perjanjian dengan label tersebut.

Pada Selasa pekan lalu, YG menyatakan dalam laporan kuartalannya, perjanjian Blackpink sedang dinegosiasikan dan perseroan bakal ungkapkan hasilnya nanti.

Blackpink dapat disebutkan sebagai salah satu artis YG paling sukses. Perseroan klaim tur bumi grup tersebut baru-baru ini menarik 2,11 juta orang di seluruh bumi nan mencakup 66 pagelaran di 34 kota.

Saham YG Entertainment Kembali Koreksi di Tengah Isu Kontrak Blackpink

Sebelumnya diberitakan, saham YG Entertainment kembali koreksi pada perdagangan saham Jumat, (22/9/2023). Pergerakan saham YG Entertainment nan melemah ini terjadi di tengah berita kontrak Blackpink.

Dikutip dari info google market summary, saham YG Entertainment merosot 2,05 persen ke posisi 66.400 won Korea Selatan alias sekitar Rp 764.427 (asumsi Won Korea Selatan terhadap rupiah di kisaran 11.512) pada Jumat, 22 September 2023. Dengan koreksi saham itu membikin kapitalisasi pasar YG Entertainment menjadi USD 1,24 triliun.

Koreksi saham YG Entertainment itu terjadi di tengah indeks Kospi Korea Selatan susut 0,27 persen menjadi 2.508,13. Indeks Kosdaq melemah 0,39 persen ke posisi 857,35.

Pada penutupan perdagangan Kamis, 21 September 2023 apalagi merosot 13,28 persen ke posisi USD 69.200 Won Korea Selatan. Saham YG Entertainment lesu setelah media Korea Selatan mengabarkan tiga dari empat personil Blackpink tidak bakal menandatangani perjanjian baru dengan YG Entertaiment.

Sport Seoul menyebut berasas pernyataan sejumlah sosok di industri musik, personil Blackpink ialah Jisoo, Jennie, dan Lisa bakal menandatangani perjanjian dengan label lain. Sedangkan Rose Blackpink akan memperbarui kontraknya dengan YG.

Kontrak Masih Pembahasan

Sports Seoul menambahkan, tiga personil sedang berbincang di menit-menit terakhir dengan strategi terpisah tetapi bersama. Ini berfaedah personil blackpink bakal menandatangani perjanjian dengan label lain tetapi habiskan enam bulan sebagai bagian dari Blackpink.

Dikutip dari Soompi, Jumat, 22 September, YG Entertaiment kembali merilis pernyataan singkat mengenai obrolan perpanjangan perjanjian personil Blackpink.

Menurut orang dalam industri pada 21 September, Rose, salah satu personil Blackpink menandatangani perjanjian untuk memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Tiga personil nan tersisa termasuk Jennie, Jisoo, dan Lisa dikabarkan sedang negosiasi untuk pindah ke agensi lain sembari berperan-serta dalam aktivitas Blackpink selama enam bulan.

Menanggapi laporan itu, YG Entertainment menyatakan saat ini perpanjangan kontrak Blackpink belum dikonfirmasi dan sedang dibahas. Kontrak Blackpink sebelumnya dengan YG Entertainment berhujung bulan lalu.

Hanya Rose Blackpink Dikabarkan Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Tersungkur

Sebelumnya, saham agensi K-pop YG Entertainment ambruk 13,28 persen pada perdagangan Kamis, 21 September 2023. Koreksi saham YG Entertainment terjadi setelah media Korea Selatan melaporkan tiga dari empat anggota Blackpink tidak bakal menandatangani perjanjian baru dengan label itu.

Berdasarkan info Google market summary, saham YG Entertainment ditutup merosot 13,28 persen ke posisi 69.200 won Korea Selatan alias sekitar Rp 792.904 (asumsi kurs satu won Korea Selatan terhadap rupiah di ksiaran 11.458).

Dikutip dari CNBC, Kamis (21/9/2023), saham YG Entertainment itu ditutup ke level terendah dalam lima bulan, level terendah sejak penutupan perdagangan 11 Mei di kisaran 66.700 won. Koreksi saham YG Entertaiment terjadi setelah laporan media Korea Selatan melaporkan mengenai perjanjian personil Blackpink.

Media Korea Selatan Sports Seoul menyebut berasas pernyataan sejumlah sosok di industri musik, personil Blackpink ialah Jisoo, Jennie, dan Lisa bakal menandatangani perjanjian dengan label lain. Sedangkan Rose Blackpink akan memperbarui kontraknya dengan YG.

Sports Seoul menambahkan, tiga personil sedang berbincang di menit-menit terakhir dengan strategi terpisah tetapi bersama. Ini berfaedah personil blackpink bakal menandatangani perjanjian dengan label lain tetapi habiskan enam bulan sebagai bagian dari Blackpink.

Reuters melaporkan kalau YG Entertainment masih obrolan mengenai perjanjian dan belum ada nan diputuskan. Hal ini terjadi setelah Lisa diduga menolak dua tawaran perpanjangan perjanjian dari YG pekan lampau dengan perjanjian nan dilaporkan 50 miliar won Korea Selatan alias sekitar USD 37,6 juta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6