Bank Saqu Targetkan Simpanan Para Pengsuaha Muda

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Astra Financial dan WeLab meluncurkan platform perbankan digital Bank Saqu pada Senin (20/11/2023).

Sebagai informasi, Bank Saqu merupakan sebuah jasa perbankan digital nan menargetkan generasi produktif di Indonesia, salah satunya pengusaha berdikari alias solopreneur juga pekerja dengan upaya sampingan.

Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta (BJJ), Leo Koesmanto mengungkapkan bahwa, setelah resmi beroperasi, Bank Saqu bakal berfokus pada pengembangan produk simpanannya.

"Kami kan baru lahir hari ini kami jadi memang konsentrasi memenuhi kebutuhan pengguna dulu di simpanan,” kata Leo kepada media di Menara Astra, ditulis Selasa (21/11/2023).

”Nanti ada rencana punya produk angsuran untuk ke depannya. kurang lebih (tahun depan),” bebernya.

Banyak Suku Bunga

Leo menjelaskan, Bank Saqu mempunyai beragam jenis ragam suku kembang pada simpanan tabungannya, ialah Saku Utama 0,50 persen per tahun, Saku Booster 10 persen per tahun (syarat dan ketentuan berlaku), dan Saku Nabung dengan kembang 3,50 persen per tahun.

Adapun simpanan berjangka alias deposito, dengan suku kembang sebesar 4,25 persen dan 5 persen per tahun, dengan saldo minimum Rp 1 juta.

Fitur Bank Saqu

Platform Bank Saqu sekarang sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan beberapa fitur utama jasa sebagai berikut:

  • Saku

Fitur Saku merupakan produk nan intuitif dan serbaguna nan dapat dipersonalisasi pengguna hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu pengguna mengatur beragam keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan beragam tujuan keuangan.

  • Busposito

Astra Financial mengungkapkan, simpanan merupakan produk pertama di Indonesia nan memanfaatkan kekuatan komunitas.

Dengan Busposito, pengguna dapat meningkatkan tingkat suku kembang nan menyenangkan dengan keluarga, teman, alias seluruh organisasi Bank Saqu.

Semakin banyak orang nan berasosiasi dengan Busposito, artinya semakin besar pengguna memperoleh kembang lebih tinggi hingga 7% per tahun.

  • Tabungmatic

Tabungmatic, merupakan fitur dimana pengguna dapat menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS nan disimpan di Saku Booster, untuk mendapatkan tingkat suku kembang lebih tinggi, hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Dengan Tabungmatic, pengguna dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.

  • Misi Penuh Hadiah

Dengan fitur Misi Penuh Hadiah memungkinkan pengguna diajak untuk menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan kawan dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bingkisan biaya tunai hingga Rp1 Juta per hari (syarat dan ketentuan berlaku).

  • Saku Booster (Saku Hadiah)

Sebuah saku unik untuk menyimpan semua cashback nan diperoleh pengguna dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat kembang lebih tinggi hingga 10% per tahun¹ (syarat dan ketentuan berlaku).

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6