Bangun Sinergi dengan Baitul Mal Aceh, BSI Perkuat Ekosistem ZISWAF di Serambi Makkah

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Banda Aceh Guna memberdayakan jasa transaksi sosial zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf (ZISWAF) di Provinsi Aceh, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Maslahat melakukan kerja sama dengan Baitul Mal Aceh. Dengan adanya kerja sama ini, BSI Maslahat turut berkontribusi dalam pengelolaan ZISWAF di Provinsi Aceh.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan corak support BSI terhadap kemajuan dan perkembangan ekosistem ZISWAF di Aceh.

"Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi BSI lantaran semakin memberikan faedah nan luas. Tujuannya, agar sistem ekonomi syariah semakin mendorong kemajuan ekonomi umat, terutama dalam konteks ZISWAF," katanya.

“Kerja sama ini merupakan corak komitmen kami untuk meningkataan pemberdayaan ekonomi masyakat Aceh melalui Ziswaf,” jelas Hery.

Sebelumnya, BSI sebagai anak perusahaan BUMN diwajibkan untuk menyalurkan zakatnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Akan tetapi Provinsi Aceh mempunyai peraturan wilayah nan unik sesuai hukum Islam dan disebut Qanun, di mana pengelolaan ZISWAF di sana dikelola oleh Baitul Mal Aceh.

“Oleh lantaran itu, unik BSI di Aceh, kami menyalurkan amal pegawai kami untuk dikelola oleh Baitul Mal Aceh,” ujar Hery.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6