Awas Data Hilang Jika Rollback Dari Windows 11 Insider build 26052!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Beberapa waktu lampau Microsoft menghadirkan pembaruan untuk para pengguna Windows 11 Insider Dev dan Canary, pembaruan tersebut adalah build 26052 nan mana didalamnya menghadirkan cukup banyak peningkatan termasuk perintah sudo, peningkatan pada regedit dan banyak perihal lainnya.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 11 Insider Preview Build 26052 Ke Insider Dev dan Canary

Namun selain itu guys, rupanya ada satu masalah nan cukup besar datang di build ini, terutama bagi para pengetes dan developer nan aktif menggunakan Dev Drive, lantaran kabarnya jika pengguna mencoba melakukan rollback ke jenis preview build sebelumnya (baik untuk Insider Dev dan Canary), maka kemungkinan besar info dari Dev Drive bakal hilang.

Nah dengan adanya masalah ini, jika Anda adalah pengguna Windows 11 Insider build 26052 dan mempunyai Dev Drive, kemudian Anda berencana mau melakukan rollback, maka pastikan dulu bahwa Anda telah melakukan backup dari Dev Drive Anda untuk menghindari masalah nan mungkin bakal terjadi.

Note : Apa itu Dev Drive? bagi nan belum tahu, Dev Drive merupakan sebuah corak volume penyimpanan baru, dimana ini bakal memberi developer aplikasi apa nan mereka butuhkan untuk menghosting source code, berkas kerja, dan cache paket. Dev Drive bisa diakses dari laman Settings > System > For Developer. (via Microsoft) 

Selain itu, dengan adanya masalah ini pula maka ini menjadi contoh bahwa menggunakan build insider sebagai sistem harian bukanlah perihal baik nan dapat dilakukan.

Lalu apakah ada masalah lainnya?, jawabannya ada guys, dimana baru baru ini juga Microsoft telah memperbarui laman release note dari build ini dengan menambahkan known issues berikut :

A Display Connection section is incorrectly showing up under Settings > System > Display > Graphics that when clicked, will crash Settings. This section will be removed in a future flight.

Jika Anda mendapati masalah dengan display graphic, Anda bisa menggunakan perintah CTRL + SHIFT + WIN + B untuk merefresh graphic.

Apakah Anda sudah menggunakan build ini? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Microsoft / X

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort