Asus bakal Boyong Zenfone 11 Ultra dengan Fitur AI ke Indonesia Besok, 11 Juni 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Asus bakal meluncurkan Zenfone 11 Ultra pada 11 Juni 2024. Perangkat flaghsip ini disebut datang dengan beragam fitur dengan performa kencang unik flagship.

Dengan performa nan diusungnya, menurut Asus, Zenfone 11 Ultra bakal memberikan arti baru sebagai ponsel nan bisa diandalkan.

Deretan fitur nan dihadirkan antara lain adalah sistem kamera nan lebih baik, prosesor kuat, hingga baterai berkapasitas lebih besar.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, perangkat ini bakal mempunyai fitur AI.

"Zenfone 11 Ultra merupakan persembahan Asus dengan kreasi premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapabilitas baterai lebih lama," katanya.

Asus memang belum mengungkapkan spesifikasi komplit tentang smartphone flagship ini. Namun, Zenfone Ultra 11 bakal datang dalam tiga opsi warna nan stylish dan terinspirasi oleh beragam lanskap bentang alam. Ketiga opsi tersebut adalah Skyline Blue, Eternal Black, dan Misty Grey.

Dalam menghadirkan perangkat ini, Asus menyatakan Zenfone terbaru ini tetap memprioritaskan keberlanjutan lantaran menggabungkan aluminium 100 persen daur ulang, pada rangka dan bungkusan nan dapat didaur ulang.

Asus Zenfone Ultra 11 sendiri bakal datang dalam layar 6,78 inci dan didukung refresh rate 144H. Ponsel ini menghadirkan screen-to-body ratio 94 persen dengan bezel nan lebih kecil.

Review Asus ZenBeam S2, Projector Mungil Untuk Presentasi!

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tentang Asus Zenfone 11 Ultra

Sementara itu, Maret lalu, Asus Zenfone 11 Ultra akhirnya diumumkan secara global, dan kali ini perusahaan melakukan perubahan besar terharap ponsel miliknya tersebut.

Ya, Asus Zenfone 11 Ultra "menanggalkan" kreasi bodi compact dan mengangkat ukuran layar lebih lapang daripada generasi sebelumnya.

Diketahui, Zenfone 10 tampil dengan ukuran layar 5,92 inci. Sementara untuk HP Android terbarunya ini, Asus menawarkan layar berukuran 6,78 inci.

Perusahaan asal Taiwan ini memakai panel LTPO, dan sudah mendukung refresh rate 1Hz hingga 144Hz saat bermain game.

Selain dari itu, layar ponsel ini paling maksimal mencapai 120Hz. Sepintas, HP Zenfone 11 Ultra ini tidak terlalu jauh berbeda dengan lini ROG Phone 8--tetapi tanpa lampu LED.

Seperti ROG Phone 8, ponsel Zenfone 11 Ultra ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12GB, dan memori 256GB.

Tiga Kamera

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan lensa utama 50MP, 13MP (wide angle), dan 32MP (3x telefoto).

Untuk mendukung performa sehari-hari, Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan baterai 5,500 mAh dan sudah mendukung pengisian dayar 65W dan 15W nirkabel.

Mengikuti tren teknologi nan sedang terkenal saat ini, perusahaan juga menyematkan teknologi kepintaran buatan (Artificial intelligence, AI) ke dalam ponsel barunya.

Didukung Fitur AI

Asus menjeleskan, fitur AI di Zenfone 11 Ultra ini meliputi terjemahan bahasa langsung dan peredam bising dua arah untuk panggilan telepon.

AI di HP Asus ini juga dapat dapat merangkum transkripsi memo suara, dan kegunaan pencarian foto serta pengaturan sistem telah ditingkatkan dengan AI.

Asus menjual ponsel baru ini datang dalam empat pilihan warna, ialah Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

Perusahaan memasang label harga Zenfone 11 Ultra ini mulai dari 999 euro alias Rp 17 jutaan (opsi 12GB/256GB).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6