ASN dan Masyarakat Umum Bisa Akses 2 Fitur di SIASN BKN Ini

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Para ASN hingga masyakarat umum sekarang bisa mengakses 2 fitur terbaru Sistem info jasa ASN melalui SIASN. Kedua fitur teranyar SIASN itu disebut dengan Monitoring Layanan alias Mola BKN dan Helpdesk BKN.

Di samping tersedianya tools monitoring secara berdikari melalui akun MyASN nan dimiliki setiap ASN, kedua fitur ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti untuk mengusulkan pertanyaan alias memantau pembaruan jasa kepegawaiannya.

Bagi para ASN kedua fitur tersebut dapat dimanfaatkan dengan peruntukan nan berbeda, ialah Mola BKN selain digunakan untuk menerima notifikasi progres usulan jasa melalui notifikasi pesan WhatsApp, ASN juga dapat mencari tahu info produk jasa kepegawaian seperti Kenaikan Pangkat, Mutasi alias pindah instansi, sampai dengan pemberhentian.

Selain itu, ASN juga dapat memanfaatkan fitur Helpdesk BKN dengan login menggunakan akun MyASN untuk mengusulkan persoalan alias hambatan atas jasa kepegawaiannya melalui pengajuan tiket nan dapat dipantau secara berkala.

Akses jasa BKN tersebut dapat juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum melalui Helpdesk BKN. Masyarakat nan mau mengusulkan pertanyaan mengenai info umum kepegawaian dapat melakukan registrasi terlebih dulu untuk membikin akun di Helpdesk BKN dan selanjutnya tinggal mengecek jawaban atas tiket pertanyaan nan diajukan secara berkala.

Saat launching fitur terbaru SIASN pada 27 Oktober lalu, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menekankan bahwa fitur-fitur baru tersebut merupakan bagian dari realisasi penyederhanaan jasa kepegawaian nan sudah dilakukan sejak tahun 2022, mulai dari pemangkasan jasa Pengusulan NIP, Kenaikan Pangkat, status dan kedudukan kepegawaian, sampai dengan jasa Pensiun.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6