Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Simak Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan sistem operasi mobile mereka di arena Worldwide Developer Conference (WWDC), ialah iOS 18.

Sesuai bocoran di internet, iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik nan didesain agar iPhone pengguna lebih individual dan aman.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Lewat pembaruan iOS 18 ini, Apple memboyong sejumlah fitur-fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan keahlian baru, aplikasi Foto dengan kreasi baru, dan cara-cara nan luar biasa untuk tetap terhubung melalui Pesan.

Craig juga mengatakan, “peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kepintaran individual nan sangat menarik dengan Apple Intelligence."

Lewat teknologi AI ini, pengguna iPhone bakal mendapatkan pengalaman intuitif, andal, dan langsung terasa kegunaannya, dengan tetap mengutamakan privasi. "Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri,” ucap Craig.

Personalisasi nan Lebih Luas

Salah satu konsentrasi utama Apple di update iOS 18 adalah personalisasi, di mana sekarang pengguna iPhone mempunyai banyak pilihan untuk menyesuaikan tampilan iPhone mereka sesuai dengan keinginan. Hal ini termasuk:

  • Opsi home screen dan lock screen lebih beragam:

Pengguna iPhone sekarang dapat mengatur tata letak aplikasi dan widget dengan bebas.

  • Control center nan disesuaikan:

Pusat kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses nan lebih mudah ke banyak hal, sehingga pengguna iPhone dapat mengakses fitur paling sering digunakan.

Fitur Privasi nan Lebih Kuat

Fitur baru iOS 18 juga menghadirkan beberapa fitur privasi baru nan dirancang untuk membantu pengguna melindungi info mereka, antara lain:

  • Kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi:

Pengguna dapat menyembunyikan aplikasi dari home screen dan App Library, sehingga hanya dapat dilihat dengan memasukkan kode sandi alias Face ID.

  • Otentikasi per aplikasi:

Pengguna juga bisa memilih untuk memerlukan otentikasi untuk aplikasi tertentu, sehingga hanya dapat dibuka dan menggunakan aplikasi adalah pemilik iPhone.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6