Apple Siap Rilis iOS 17.2 Desember 2023, Cek Deretan Fitur Baru yang Hadir untuk Pengguna iPhone

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan bakal menggulirkan update iOS 17.2 sejenak lagi. Update ini disebut bakal menjanjikan beragam peningkatan dan tambahan fitur.

Sekadar informasi, iOS 17.2 jenis beta sudah diluncurkan pada Oktober 2023, dan dijadwalkan bakal diluncurkan pada Desember tahun ini.

Nah untuk mengetahui deretan fitur baru yang bakal ada di iOS 17.2, simak daftarnya seperti dikutip dari MacRumors, Minggu (19/11/2023). 

1. Membuat Jurnal Harian

Aplikasi Journal menyediakan antarmuka sederhana untuk membikin entri jurnal harian. Kamu dapat menambahkan gambar, rekaman suara, dan tag letak untuk memperkaya pengalaman penulisan dan membikin kenangan lebih hidup.

2. Jadwal Penjurnalan

Dengan fitur penjadwalan aplikasi Jurnal, pengguna iPhone dapat tetap konsisten untuk menulis jurnal. Fitur ini memudahkan pengguna merencanakan waktu untuk melakukan aktivitas penjurnalan secara teratur.

3. Saran Penulisan Jurnal

Aplikasi Journal memberikan saran penulisan berasas info nan dapat diambil dari ponsel, seperti aktivitas olahraga, media nan dikonsumsi, foto, dan lokasi. Kemampuan ini membantu pengguna mendapatkan inspirasi dan menjaga keberagaman dalam entri jurnal.

4. Petunjuk Penjurnalan

iOS terbaru ini juga datang dengan fitur petunjuk penulisan dalam corak refleksi untuk membantu pengguna nan mengalami kesulitan menulis. Refleksi ini berupa pertanyaan alias petunjuk imajinatif untuk menginspirasi pengguna dalam menulis.

5. Keamanan Jurnal

Privasi dan keamanan menjadi konsentrasi utama Apple dengan fitur keamanan nan ditingkatkan. Pengguna iOS terbaru ini dapat mengenkripsi jurnal mereka dan mengamankannya dengan kata sandi, Face ID, alias Touch ID, menjaga info pribadi tetap terlindungi.

6. Terjemahkan dengan Menekan Tombol

Update iOS 17.2 juga memperkenalkan fitur terjemahan langsung dengan menekan Action Button.

Pengguna iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max dapat dengan mudah menerjemahkan percakapan ke beragam bahasa hanya dengan menekan satu tombol. Fitur ini sangat berfaedah untuk pelancong, pelajar, dan mereka nan sedang mempelajari bahasa.

Fitur Baru di Widget Cuaca dan Apple Music

7. Prakiraan Cuaca Terperinci di Layar Utama

Widget soal cuaca kini datang dengan tampilan Rincian, Prakiraan Harian, dan Matahari Terbit/Matahari Tenggelam nan baru. Widget ini juga memberikan informasi lebih rinci seperti kesempatan curah hujan, indeks UV, kecepatan angin, dan kualitas udara dalam ukuran kecil.

8. Buat Playlist Kolaboratif

Apple Music juga memungkinkan pengguna membikin playlist kolaboratif. Jadi, pengguna dapat berbagi lagu favorit dengan teman, keluarga, alias rekan.

9. Gunakan Stiker sebagai Reaksi Pesan

Apple meningkatkan pengalaman untuk memberikan reaksi pada jawaban pesan nan dikirimkan orang lain. Sekarang, Anda hanya perlu menekan lama gelembung obrolan dan memilih "Tambah Stiker" untuk menambahkan stiker alias emoji.

10. Rekam Video Spasial

Pemilik iPhone 15 alias iPhone 15 Pro Max dapat merekam video spasial untuk ditampilkan di aplikasi Foto pada headset Vision Pro Apple nan bakal rilis di masa mendatang. Aktifkan perekaman video spasial di Pengaturan > Kamera > Format untuk pengalaman terbaik.

11. Playlist Musik Favorit

Apple Music memperkenalkan Daftar Putar Musik Favorit nan secara otomatis mengumpulkan lagu-lagu nan Anda favoritkan, memastikan lagu-lagu favorit selalu tersedia.

12. Matikan Riwayat Mendengarkan Secara Selektif

Fitur privasi baru memungkinkan mematikan riwayat mendengarkan secara selektif. Jadi, pengguna bisa mendengarkan musik tanpa memengaruhi rekomendasi atau playlist yang dibagikan di masa mendatang.

Fitur Baru di iMessage hingga Apple TV

13. Verifikasi Kontak iMessage

Keamanan iMessage semakin ditingkatkan dengan fitur Verifikasi Kunci Kontak. Ini menambahkan lapisan kepercayaan dan keaslian pada percakapan dengan menampilkan kode verifikasi, memastikan Anda berkomunikasi dengan kontak nan benar.

14. Penyelarasan Pengaturan Pesan di iCloud

iCloud sekarang dapat menyelaraskan pengaturan pesan tambahan di semua perangkat Apple kamu. Bagian "Pesan di iCloud" di Settings kini menampilkan info penyimpanan, jumlah pesan nan disinkronkan, dan waktu sinkronisasi terakhir.

Kehadiran opsi "Sinkronisasi Sekarang" bisa memberikan kontrol tambahan.

15. Pengalaman Apple TV nan Baru

Aplikasi Apple TV mendapat pembaruan signifikan di iOS 17.2, memberikan pengalaman nan lebih segar dan ramah pengguna. Peningkatan navigasi dan kemampuan penelusuran membuat pengguna lebih mudah menemukan aktivitas dan movie favorit.

16. Meningkatkan Reabilitas Peringatan Darurat

Kemampunan peringatan darurat pada iPhone ditingkatkan dengan opsi "Local Awareness" di Pengaturan > Pemberitahuan & Peringatan Darurat. Local Awareness menggunakan perkiraan letak untuk meningkatkan ketepatan waktu, akurasi, dan keandalan peringatan darurat.

17. Warna Pelangi di Poster Kontak

Tambahkan warna pada Poster Kontak dengan opsi teks berwarna pelangi untuk nama pengguna. Ini memberikan sentuhan visual nan lebih menarik dan cerah.

18. iPhone sebagai Penerima AirPlay

iOS 17.2 mengubah iPhone menjadi penerima AirPlay nan siap untuk era komputasi spasial. Pengaturan "AirPlay Receiver" memungkinkan headset Apple Vision Pro melakukan streaming alias berbagi konten ke iPhone kamu.

Kemampuan Kustomisasi Memoji Lebih Banyak hingga Peningkatan Privasi FaceTime

19. Kustomisasi Memoji nan Lebih Banyak

iOS 17.2 membawa opsi kustomisasi nan lebih canggih untuk Memoji. Pengguna sekarang dapat membikin avatar nan lebih jeli mencerminkan style dan identitas pribadi mereka.

20. Berita Real-time

Aplikasi News kini menyajikan aktivitas secara real-time dengan support untuk Aktivitas Langsung. Aktivitas Langsung memungkinkan pengguna tetap mendapatkan info tentang peristiwa buletin terkini langsung di Layar Kunci dan Pulau Dinamis pada iPhone 14 Pro dan iPhone 15.

21. Kontrol Lagu Favorit di Library

Opsi baru memungkinkan Anda menghentikan lagu favorit agar tidak ditambahkan otomatis ke perpustakaan musik. Ini memberikan kontrol lebih besar atas koleksi musik Anda dengan memastikan hanya lagu-lagu nan dipilih nan disimpan.

22. Nonaktifkan Prediksi Sebaris

Update ini juga memungkinkan pengguna menonaktifkan prediksi sebaris saat memasukkan teks ke iPhone. Tombol "Tampilkan Prediksi Sebaris" di Pengaturan > Umum > Papan Ketik memberikan kontrol lebih pada pengalaman pengetikan.

23. Peringatan Kontak nan Diblokir di FaceTime

iOS 17.2 meningkatkan privasi di FaceTime dengan memberikan peringatan saat kontak nan diblokir mencoba menghubungi kamu. Ini memberikan kendali lebih besar terhadap komunikasi sebelum panggilan dimulai.

24. Bagikan Poster Kontak di FaceTime

Update iOS 17.2 juga menambahkan opsi membagikan Poster Kontak melalui FaceTime dan Telepon. Untuk melakukannya, pengguna dapat melakukannya lewat akses ke pengaturan privasi dengan pilihan "Bagikan Nama dan Foto."

25. Perluas Peringatan Konten Sensitif

Fitur Peringatan Konten Sensitif Apple sekarang bekerja dengan Poster Kontak di aplikasi Kontak dan Telepon, serta stiker di aplikasi Pesan. Ini memungkinkan pengguna mengontrol dan mengamankan konten sensitif.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6
↑