Apa Jabatan Grace Natalie di PSI? Komisaris Baru MIND ID

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir resmi menunjuk Grace Natalie Louisa menjadi Komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID. Keputusan ini diteken berbarengan dengan perombakan bangku komisaris lainnya.

"RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris," kata Direktur Utama MIND ID, Hendri Prio Santoso dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

Lantas, siapa sosok Grace Natalie?

Grace Natalie Louisa sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Seiring bergantinya sosok nan menduduki Komisaris, laman resmi MIND ID terpantau sudah memasukkan nama Grace Natalie dalam jejeran majelis komisaris perusahaan.

Dalam sisi profil, terlihay Grace merupakan Lulusan S1 bidang Akuntansi dari Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII).

Dalam karir profesionalnya sebelum berasosiasi dengan PT Mineral Industri Indonesia (Persero), Grace Natalie pernah berkarir sebagai wartawan di beberapa stasiun TV swasta dan menjabat sebagai CEO Saiful Mujani Research.

Staf Khusus Presiden

Sebelum ditunjuk menjadi Komisaris MIND ID, Grace Natalie rupanya telah lebih dulu dipilih Presiden Jokowi sebagai Staf Khusus Presiden. Penunjukkan itu dilakukan pada 17 Mei 2024 lalu.

Pada perjalanan politiknya, Grace Natalie tercatat sebagai salah satu pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Serta, langsung menjabat menjadi Ketua Umum PSI pada periode 2014-2021, sebelum digantikan Giring Ganesha. PSI saat ini dipimpin oleh Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo.

Pada arah politiknya, PSI kerap mendukung beragam kebijakan nan dijalankan Presiden Jokowi. Tak berakhir disitu, PSI juga tercatat sebagai bagian dari koalisi Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6