Akses Langsung: Windows 11 Memungkinkan Pengguna Mengakses File di Smartphone Tanpa USB

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Windows 11 memang telah mendapatkan lebih banyak peningkatan pada fitur mobile devices termasuk adanya support SMS, apalagi menjadikan smartphone sebagai webcam.

Namun kawan kawan, tampaknya peningkatan tersebut tidak sampai disana saja, lantaran baru baru ini dilaporkan bahwa Microsoft tengah melakukan eksplorasi metode baru untuk mengintegrasikan perangkat Android dan memungkinkan pengguna Windows 11 mengakses file di smartphone menggunakan File Explorer.

Laporan ini diungkap oleh leaker @PhantomOfEarth di X dimana menurutnya, Cross Devices Experience Host bakal memungkinkan file di perangkat smartphone untuk tampil di file explorer. Contohnya sendiri seperti pada gambar dibawah, dimana pada laman Manage Mobile Devices, disana bakal tampil opsi Show mobile devices in file Explorer.

Dan saat fitur ini diaktifkan, Windows 11 bakal meminta pengguna mengirimkan permintaan izin ke perangkat agar OS dapat mengakses file didalamnya.

Setelah diizinkan, pengguna harusnya dapat mengakses file didalam smartphone dari File Explorer Windows 11 tanpa hubungan USB dan hanya mengandalkan hubungan Mobile Devices via aplikasi Phone Link.

Integrasi ini untuk sekarang memang tetap dalam pengetesan secara terbatas bagi para pengguna Windows Insider, namun tentu ini bakal sangat menarik apalagi pengguna dapat mengakses file mereka secara langsung dari Windows 11 tanpa kudu menghubungkan perangkat via USB seperti sebelumnya.

Namun gimana menurutmu? apakah fitur ini menarik? komen dibawah guys.

Via : @PhantomOfEarth / X

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort