Ada Penerbangan Langsung dari Jakarta, Sabah Bidik 2,8 Juta Wisatawan pada 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan langsung wisata mancanegara ke negara tetangga sekarang semakin bertambah, salah satunya Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Assistant Minister of Tourism Culture and Environment Sabah & Chairman of Sabah Tourism Board, Datuk Joniston Bangkuai mengungkapkan, pihaknya menargetkan kehadiran visitor ke Sabah hingga 2,8 juta pada 2024.

Target tersebut lebih tinggi dari capaian tahun lampau sebesar 2,5 juta wisatawan. Dengan dibukanya penerbangan langsung dari Jakarta, Joniston optimis, sasaran kunjungan 2,8 juta dapat tercapai.

"Dengan adanya penerbangan langsung, kami optimis pelancong meningkat dari 2,5 juta tahun lampau menjadi 2,8 juta lebih nan kami targetkan tahun ini," kata Joniston kepada media di Bandara Internasional Kota Kinabalu, dikutip Senin (12/2/2024).

Kota pesisir itu tak hanya menawarkan destinasi pantai nan memanjakan mata, tapi juga wisata medis alias medical tourism nan dapat menarik kunjungan visitor internasional.

"Dengan medical tourism ini kami targetkan jumlah pelancong ke Kinabalu semakin bertambah," ungkap Joniston.

Dalam kesempatan itu, Joniston juga menyebut, Sabah telah dihuni oleh cukup banyak penduduk dari Indonesia, sekitar 160.000 orang. 

"Jadi saya percaya (penerbangan langsung) bakal lebih mudah bagi mereka untuk kembali ke kampung halaman.Kami juga berambisi lebih banyak penduduk Malaysia dari Sabah nan bakal melakukan perjalanan ke Jakarta, Indonesia,” ujar dia.

Ia berambisi penerbangan langsung dari Indonesia ke Malaysia juga dapat memperkuat persatuan.

"Ini bukan hanya tentang bisnis. Namun, ini semua tentang menyatukan orang-orang dari kedua negara. Dan tentu saja, dalam konteks ASEAN kami mau menyambut lebih banyak penerbangan (langsung dari Indonesia) ke Malaysia," dia menambahkan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6