Ada Hal Mencurigakan di Aplikasi PC Manager Milik Microsoft!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Satu tahun lalu, Microsoft mulai menguji aplikasi PC Manager Beta dimana dengan aplikasi ini pengguna bisa membersihkan temp files, cache dan system logs dan melakukan perihal lainnya.

Baca Juga : Review Microsoft PC Manager, Mirip CCleaner

Namun beberapa hari lampau ada seorang pengguna nan mencatat bahwa PC Manager ini berisi beberapa perihal asing dan kemampuannya nan dipertanyakan, dimana secara umum PC Manager ini menjanjikan optimisasi keahlian komputer dengan membersikan berkas windows prefetch, dimana itu terdaftar dalam opsi deep cleaning yang rupanya ini merupakan masalah.

Mengenai berkas Windows Prefetch sendiri, sebenarnya Microsoft sendiri tidak menyarankan untuk menyentuh berkas Windows Prefetch lantaran mengacaukan isinya dapat mengakibatkan kebalikan dari apa nan dijanjikan oleh aplikasi PC Manager. Dimana alih-alih membikin PC pengguna lebih cepat, membersihkan Windows Prefetch justru dapat menyebabkan aplikasi memerlukan lebih banyak waktu untuk diluncurkan.

Bahkan dalam laman Answer Microsoft, diperingatkan juga agar tidak membersihkan direktori Windows Prefetch secara manual, namun kenapa PC Manager mengatakan file dalam berkas tersebut “tidak perlu disimpan?”, tentu ini membikin pengguna kebingungan.

Nah selain menawarkan maintenance yang membingungkan, menurut info dari Neowin tampaknya ada beberapa link nan juga mencurigakan, dimana secara default bagian Toolbox berisi dua link hubungan dengan parameter pencarian / tracking ke situs web di China.

Ketika saya coba install aplikasi ini, custom link seperti nan dilaporkan Neowin tampaknya telah dihapus dan hanya menampilkan link ke MSN saja.

Nah meskipun temuan ini tidak secara definitif menjadikan aplikasi Microsoft PC Manager merupakan aplikasi berbahaya, namun sebaiknya kita berfikir dua kali sebelum menggunakannya lantaran bisa saja salah pilih bakal membikin sistem bukannya optimal malah menjadi error karena ada bagian nan terhapus.

Namun gimana menurutmu? apakah Anda punya pendapat lain mengenai aplikasi ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort