5 Tips Ekspresikan Diri dengan Galaxy Flip5, Bisa Tampil Beda Setiap Hari!

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Flip5 menjadi lini smartphone Android terkini besutan Samsung nan meluncur di pasaran. Tak hanya tampil dengan deretan teknologi canggih, ponsel layar lipat baru Samsung ini "menantang" penggunanya agar lebih ekspresif.

Lewat update-an OS One UI 6, pengguna Galaxy Z Flip5 bisa mengekspresikan diri mereka. Tak hanya itu, Samsung juga menyertakan aksesori FlipSuit Case untuk membikin ponsel terlihat unik dan beda dari lainnya.

Penasaran gimana caranya? Simak beberapa tips untuk membikin Galaxy Z Flip5 Anda tampil beda dari ponsel layar lipat lainnya, 

1. Manfaatkan Fitur Flex Window

Tampilan Samsung Galaxy Z Flip5 dengan Flipsuit Case (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Salah satu kelebihan Flex Window di Galaxy Z Flip5 adalah kustomisasi nan begitu unik bagi pengguna.

Kini, HP Android Galaxy Z Flip5 membawa kustomisasi pada flex window to the next level dengan menawarkan lebih banyak pilihan kreasi wallpaper nan bisa Anda pilih sesuai dengan kepribadian.

Yup, cover screen berukuran 3,4 inci (diagonal) dengan panel Super AMOLED di HP Samsung ini bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi alias info berfaedah tanpa kudu membuka lipatan ponsel alias layar utama.

"Kamu bisa pilih beragam preset bawaan dari device berupa ragam graphic art menarik, extract foto dan video dari galeri, menampilkan gif lucu, hingga membikin gambar wallpaper disesuaikan dengan inisial nama kamu," jelas Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan keahlian ini, HP Galaxy Z Flip5 ini disebut-sebut dapat menjadi bagian dari jati diri, style, hobi, hingga mood kamu. Caranya cukup mudah, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Tekan layar selama 3 detik pada Flex Window sampai muncul beberapa opsi wallpaper.
  • Swipe sampai paling atas dan muncul pilihan “Open phone for more flex window options”.
  • Klik pilihan “Add new”.
  • Pilih gambar alias apalagi video gif  nan ada pada galeri kamu.
  • Klik pilihan “Frame” untuk mengubah tampilan wallpaper di Samsung Galaxy Z Flip5 menjadi inisial nama nan Anda inginkan.

2. Tingkatkan Pengalaman dengan One UI 6

<p>Samsung Galaxy Z Flip5 meluncur dengan beragam penemuan terbaru.</p>

One UI 6 menjadi OS terbaru Samsung nan dipoles berasas Android 14 milik Google. Sistem operasi ini membawa peningkatan signifikan dalam perihal personalisasi dan efisiensi.

Kamu dapat manfaatkan fitur-fitur berikut ini setelah pembaruan ke One UI 6:

  • Customized Widget:

Sesuaikan widget di layar utama untuk akses sigap ke info dan aplikasi dibutuhkan.

Samsung juga menyediakan pilihan widget untuk dipasang di flex window Galaxy Z Flip5, seperti Calendar, Weather, Recent Calls, Alarm, Stopwatch, Timer, Voice Recorder, dan Samsung Health.

  • Pengaturan dan Notifikasi nan Diperbarui:

Nikmati antarmuka lebih intuitif dan mudah digunakan dengan pengaturan dan notifikasi nan diperbarui.

Selain itu, One UI 6 juga membawa peningkatan teknologi AI ke dalam kamera Galaxy Z Flip5. Kini, dengan teknologi Galaxy nan pandai dan intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto nan luar biasa dan mengedit dengan kualitas profesional.

3. Galaxy Z Flip5 Tampil Stylish dengan FlipSuit Case

Tampilan kartu di Flipsuit Case untuk Samsung Galaxy Z Flip5 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Lebih dari sekedar melindungi ponsel dari tumbukan alias goresan, FlipSuit Case juga bisa menjadi pernyataan gaya.

Dengan beragam kreasi dan warna, HP Samsung baru Anda bakal menjadi pusat perhatian dan momen untuk menonjolkan kepribadian Anda dengan FlipSuit Case ini.

Samsung menjelaskan, layar di Galaxy Z Flip5 bakal menampilkan konten serupa dengan motif alias warna dari FlipSuit Case nan digunakan.

4. Akses Fitur Ponsel Meskipun dalam Keadaan Tertutup

Eksplorasi beragam tema dan ikon nan tersedia untuk menciptakan tampilan nan sesuai dengan style kamu.

Gunakan mode Always On Display untuk menampilkan info krusial alias gambar favorit meski ponsel dalam keadaan tertutup.

Sesuaikan pengaturan bunyi dan getaran untuk memberikan sentuhan pribadi pada notifikasi kamu.

5. Fitur Multifungsi di Cover Screen Galaxy Z Flip5

<p>Galaxy Z Flip5 dilengkapi FlexCam, eksplorasi angle lebih bebas.</p>

Meskipun layarnya tidak memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan One UI Samsung, namun user interface pada cover screen Galaxy Z Flip5 berbasis widget sehingga pengguna bisa mengakses semua aplikasi favorit (hingga 13 aplikasi).

Mulai dari memeriksa cuaca, mengakses aplikasi pesan WA (WA), membuka kamera, memutar musik lewat Spotify, memandang riwayat panggilan, mengecek kalender, menonton video alias movie di Youtube, Vidio, dan Netflix hingga merekam video dengan kualitas sampai 4K.

Pengguna apalagi dapat men-swipe layar untuk beranjak antar widget alias mencubit ke arah tengah untuk menampilkan semua widget nan aktif.

Kamu dapat cek tips optimasi fitur di cover screen dengan klik tautan di sini.

Dengan mengikuti tips ini, Galaxy Z Flip5 Anda tidak hanya bakal berfaedah sebagai perangkat komunikasi hebat, tetapi juga sebagai ekstensi dari style dan kepribadian. Selamat mencoba!

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6