5 Fakta Tentang Xyloband, Gelang Ajaib yang Bikin Konser Coldplay Impresif

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Xyloband beberapa hari belakangan ini menjadi bahan pembicaraan di media sosial, setelah muncul laporan hanya 52 persen penonton konser Coldplay Jakarta mengembalikan gelang canggih tersebut.

Disebutkan, persentase pengembalian Xyloband di konser Coldplay Jakarta lebih rendah dari kota-kota di negara lain tempat Chris Martin dkk tampil sebelumnya.

Mengutip pernyataan resmi Image Dynamics nan dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (23/11/2023), "Mengonfirmasi tingkat pengembalian gelang sebenearnya 77 persen."

Lalu apa sih sebenarnya Xyloband itu? Apakah betul penonton konser Coldplay di Jakarta banyak nan tidak mengembalikan gelang bisa menyala dan berubah warna itu setelah nonton konser?

Berikut adalah lima kebenaran menarik tentang Xyloband, gelang ajaib nan bikin konser Coldplay impresif:

1. Dibuat oleh Penggemar Coldplay

Xyloband rupanya dibuat langsung oleh seorang fans Coldplay, ialah Jason Regler. Dalam beragam kesempatan wawancara dengan beragam media, Jason mengakui buahpikiran membikin Xyloband ini terinspirasi saat dia nonton Coldplay.

Saat Chris Martin menyanyikan lagu "Fix You" dari album X&Y, dengan lirik "lights willl guide you home and ignite your bones, and i will try to fix you", sebuah buahpikiran muncul dalam akal Jason.

Berdasarkan perihal tersebut, dia mau menciptakan sesuatu nan bisa membikin penonton merasakan emosi sama dengan band saat konser.

Dia kemudian berkolaborasi dengan pengusaha Clive Banks untuk mendirikan perusahaan RB Concepts Ltd, nan memproduksi Xyloband setelah melakukan riset dan pengembangan selama 6 tahun.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6