4 Member BTS Wamil, Fans Unggah Cuitan Siap Tunggu Comeback-nya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gempar bagi para fans boyband Kpop terkenal BTS. Pasalnya, tanpa diduga-duga, empat member BTS ialah RM, Jimin, V dan Jungkook BTS bakal menjalani wajib militer namalain wamil pada waktu bersamaan.

Hal ini diinformasikan oleh pihak agensi BTS, Bighit Music, melalui email ke para penggemarnya namalain ARMY.

"Kami mau memberi tahu fans kami bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk wajib militer. Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami bakal memberi tahu kalian tentang berita lebih lanjut di kemudian hari," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

Pihak agensi juga meminta para ARMY untuk selalu memberi support pada pujaan mereka.

"Kami meminta cinta dan support kalian untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Kami tidak bakal menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan support untuk artis kami," kata pihak agensi.

Menanggapi berita ini, fans BTS namalain ARMY mengunggah pendapatnya melalui media sosial, termasuk via linimasa X namalain Twitter. Ada nan mengaku sangat terkejut dengan pengumuman wamil para member BTS.

"Kok langsung bareng semua," kata akun X seorang fans BTS.

"Apa iniii??" tulis seorang fans.

"Man, 4 member langsung (berangkat wamil). Aku tak bisa pura-pura saya tidak sedih, tapi kami bakal menunggu. Kembalilah dengan senang dan sehat," kata seorang fans.

BTS membujuk penggemarnya untuk belajar bahasa Korea. Ini disampaikan oleh Agensi nan menaungi mereka, Big Hit Entertainment bahwa BTS bakal mengeluarkan video seri bermaksud untuk membujuk fans belajar bahasa Korea.

Fans Unggah Cuitan Bakal Tunggu BTS Comeback

Ada pula fans berjanji tetap menunggu sang pujaan untuk kembali dari wajib militer pada 2025 mendatang.

"Kami bakal selalu di sini dan menunggu kalian semua untuk kembali di 2023. Kami mencintaimu, tetaplah sehat dan kami bakal memikirkan kalian tiap hari dan mengirimkan semangat," katanya.

"Kami bakal menunggu kalian untuk kembali. Tolong pergi dan kembalilah dengan aman," kata seorang warganet.

Tidak sedikit juga nan menyebut mereka tetap cinta BTS dan para member hingga berjanji bakal memikirkan dan mengirimkan semangat tiap hari.

Ada pula nan meminta agar keempat member BTS nan berangkat wamil untuk membujuk dirinya ikut serta.

"Ajak aku," kata seorang warganet.

"Saya tahu ini bakal datang, tapi tetap saja jadi perihal nan sulit," kata seorang fans.

Warganet lain mengaku sedih seketika mengetahui bahwa empat member BTS bakal wamil sekaligus di waktu nan sama.

"Saya tadinya senang banget, tapi sekarang hancur sudah (setelah mengetahui berita empat member BTS bakal wamil)," katanya.

Jin dan J-Hope BTS Wamil Duluan

Untuk mengingatkan, Jin adalah member pertama BTS nan pergi wajib militer. Dia berangkat pada 13 Desember 2022 lalu, tanpa ada seremoni pelepasan unik dengan penggemar.

Hal serupa juga bertindak pada keberangkatan J-Hope untuk wamil. Dia telah menjalani training sebagai tentara aktif pada 18 April 2023. Para personil juga berkumpul untuk melepas kepergian J-Hope BTS, termasuk Jin nan juga sedang menjalani wamil.​

Sementara Suga telah wamil sejak 22 September 2023. Sebelumnya, Suga sempat berpamitan lewat sebuah pesan singkat nan dia unggah lewat platform Weverse.

"Kumohon perhatikan perubahan musim lantaran kita beranjak ke musim gugur nan dingin. Jaga kesehatan, dan mari berjumpa pada 2025. ARMY terima kasih, dan saya mencintai kalian," tutupnya.

Suga juga Wamil BTS

Sementara Suga telah wamil sejak 22 September 2023. Sebelumnya, Suga sempat berpamitan lewat sebuah pesan singkat nan dia unggah lewat platform Weverse.

"Kumohon perhatikan perubahan musim lantaran kita beranjak ke musim gugur nan dingin. Jaga kesehatan, dan mari berjumpa pada 2025. ARMY terima kasih, dan saya mencintai kalian," tutupnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6