2 Musisi Indonesia Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Majalah upaya ternama asal Amerika Serikat, Forbes kembali merilis daftar 30 Under 30 tingkat Asia tahun 2024. 

Dalam daftar 30 Under 30 Asia tahun ini, Forbes mengungkapkan bahwa 48% merupakan Pendiri alias Salah Satu Pendiri suatu perusahaan/organisasi, dan 26.7 merupakan rata-rata usia di bawah 30 tahun (yang termuda berumur 15 tahun) dalam daftar tersebut.

1. Voice of Baceprot (VoB)

Tahun ini, grup bank metal Voice of Baceprot (VoB) dan penyanyi solo Mahalini Raharja menjadi tokoh Indonesia nan memasuki daftar 30 Under 30 Asia 2024 dalam kategori Hiburan dan Olahraga.

Di laman resminya, Forbes menyoroti sosok Voice of Baceprot (VoB) nan semuanya beranggotakan perempuan, tahun lampau merilis album pertamanya, Retas, kemudian keluar dari label rekamannya untuk menjadi independen.

"Keputusan berani ini sesuai dengan reputasinya dalam menantang stereotip di negara kebanyakan Muslim. Band ini beranggotakan Firda Marsya Kurnia (vokal), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Siti Aisyah (drum). Mereka diperkenalkan dengan metal di awal masa remajanya oleh seorang pembimbing nan mengajari mereka langkah memainkan perangkat musik dan membantu mendirikan band mereka," tulis Forbes di laman resminya, dikutip Kamis (16/5/2024).

Forbes juga menyoroti VoB nan pada bulan Juni bakal tampil di Glastonbury, menjadikannya musisi Indonesia pertama nan tampil di pagelaran Inggris tersebut dalam 54 tahun sejarahnya.

2. Mahalini Raharja

Penyanyi Indonesia lainnya dalam daftar 30 Under 30 Asia 2024 adalah Mahalini Raharja. Forbes menyoroti wanita berumur 23 tahun itu sebagai salah satu artis Indonesia dengan lebih dari 7 juta pendengar di Spotify pada bulan Januari, dan mencapai puncaknya pada 10,3 juta pada bulan Juni 2023.

Seperti diketahui, pekerjaan Mahalini di bumi musik dimulai pada musim ke-10 Indonesian Idol pada tahun 2019, dan dia sukses masuk ke dalam lima besar. 

Dia telah merilis beberapa single dan album solo debut Fábula, nan diikuti dengan tur nasional. Hit terbesar Raharja, "Sial," diputar nyaris 300 juta kali di Spotify.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6