10 Negara Ini Dinobatkan Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Singapura, Denmark, dan Amerika Serikat dinobatkan sebagai negara terbaik di bumi untuk menjalankan bisnis.

Penilaian itu dipublikasikan dalam pemeringkatan upaya oleh Economist Intelligence Unit.

"Singapura bakal tetap menjadi negara dengan pengetahuan permukaan bumi terbaik di bumi untuk melakukan bisnis, seperti nan terjadi selama 16 tahun terakhir," ungkap Country Forecast Manager EIU dan analis Eropa Prianthi Roy, dikutip dari CNBC International, Rabu (3/4/2024).

EIU menilai, faktor-faktor nan mendorong posisi Singapura sebagai tujuan upaya utama adalah stabilitas politik dan konsentrasi pemerintah dalam membantu perusahaan-perusahaan sektor swasta dalam negeri untuk meningkatkan teknologinya.

Setelah Singapura ada Denmark dan AS, nan masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

(Denmark) dengan esensial makroekonomi nan kuat dan transportasi berbobot tinggi serta prasarana digital menjadikannya sebagai salah satu letak upaya paling menarik di dunia,” kata Roy.

Peluang pasar bakal tetap menguntungkan di AS, terutama dengan sedikitnya pembatasan terhadap perdagangan luar negeri dan investasi di AS, tambahnya.

"Singapura, Denmark, dan AS diproyeksikan mempunyai lingkungan upaya terbaik selama lima tahun ke depan," tulis EIU dalam laporannya.

Daftar Negara

Berikut adalah 10 negara terbaik di bumi untuk menjalankan upaya menurut EIU:

  1. Singapura (rangking: 8.56)
  2. Denmark (rangking: 8.41)
  3. AS (rangking: 8.40)
  4. Jerman (rangking: 8.35)
  5. Swiss (rangking: 8.33)
  6. Kanada (rangking: 8.31)
  7. Swedia (rangking: 8.29)
  8. Selandia Baru (rangking: 8.26)
  9. Hongkong (rangking: 8.24)
  10. Finlandia (rangking) 8.22

"Semua negara-negara tersebut adalah negara-negara maju dan mempunyai keahlian kuat dalam indeks kami sejak lama, sehingga condong menjadi pilihan nan kondusif untuk investasi," jelasnya, namun memperingatkan bahwa tingkat pertumbuhan PDB per kapita dan headline condong tetap stabil dan relatif lambat. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6